HUT Parimo ke 20, Wabup: Sejarah Perjuangan Pemekaran Harus Dijadikan Motivasi

  • Bagikan
Wabup, H Badrun Nggai bertindak sebagai pembina upacara HUT Kabupaten Parigi Moutong ke 20. (Foto : Ahmad Wahyudin)

LOCUSNEWS,SULTENG – Upacara peringatan Hari Jadi ke – 20 Kabupaten Parigi Moutong digelar di halaman kantor bupati setempat, diikuti para pejabat di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) dan pejabat struktural, Minggu, 10 April 2022.

Upacara dihadiri Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu, Wakil Bupati Parigi Moutong, H Badrun Nggai dan sejumlah pejabat tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong.

Wabup H Badrun Nggai, yang bertindak sebagai pembina upacara, mengatakan sejarah perjuangan pemekaran Kabupaten Parigi Moutong harus dijadikan motivasi dalam mengisi pembangunan disegala bidang.

“Semangat para pejuang pemekaran, hendaknya menjadi motivasi buat kita semua dalam bekarja sama dan bahu membahu mengisi dan melaksanakan pembangunan Parigi Moutong,” imbuhnya.

Kata dia, langkah itu sebagai wujud nyata dalam meneruskan cita cita para pendahulu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing masing, baik di jajaran pemerintah maupun di lingkungan masyarakat.

Ia mengatakan, di usia Parigi Moutong ke 20 tahun telah banyak yang dilalui, baik suka maupun duka. Bahkan, para pemimpin telah silih berganti dalam mengisi dan memimpin Parigi Moutong, agar terus berbenah.

Akan tetapi, lanjut dia, tidak sedikit pula yang belum maksimal pencapaiyanya,
Seperti persoalan ekonomi, sosial, pendidikan, persoalan birokrasi, hingga sektor kesehatan.

“Seperti kita ketahui saat ini kita masi dalam kondisi pandemi Covid 19 yang telah menyebabkan banyak perubahan dalam sistem kehidupan kita,” ucapnya.

Ia menguraikan, dalam sektor kesehatan, sangat memberikan tekanan yang cukup besar bagi Kabupaten Parigi Moutong.

Meski demikian, tidak boleh menyerah dengan kondisi yang terjadi, dan harus optimis untuk menyambut hari esok yang lebih baik.

Selain itu, ia menyampaikan, dengan pengesahan Undang Undang nomor 3 tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (IKN) baru, menjadi momentum strategis di usia ke 20 tahun Kabupaten Parigi Moutong.

“Parigi Moutong harus mengambil peran dan bergerak cepat memngigat secara geografis posisi Kabupaten Parigi Mouting sagat strategis sebagai Penyanga IKN baru,” harapnya.

Ia menambahkan, dari segi pembagunan di Kabupaten Parigi Moutong, dari masa ke masa terus mengalami perkembangan yang cukup baik, namun demikin berbagai pencapaian tersebut masih perlu ditingkatkan.

“Berbagai keberhasilan dan kesuksesan hanya dapat dicapai dengan kerja keras,keseriusan serta dukungan seluruh elemen masyarakat,” tutup Wabup Badrun.

Ahmad Wahyudin

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *