Wabup Parigi Moutong Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tinombala

  • Bagikan
Wabup Parigi Moutong, H Badrun Nggai pimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Tinombala. (Foto : Ahmad Wahyudin)

LOCUSNEWS,SULTENG – Polres Parigi Moutong melaksanakan Apel Gelar Pasukan operasi Ketupat Tinombala 2022. Apel dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 1443 hijriah itu dipimpin Wakil Bupati (Wabup), H Badrun Nggai, belangsung di halaman Polres Parigi Moutong, Jum’at, 22 April 2022.

Kesempatan tersebut Wabup Parigi Moutong, H Badrun Nggai membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (RI) Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, menyampaikan, berbeda dengan perayaan Idul Fitri 2021. Tahun 2022 kata ia, Pemerintah memberikan kelongaran pada masyarakat untuk mudik, dan tidak dilakukan penyekatan penyekatan dijalur lintasan.

Untuk itu, walaupun pandemi di Indonesia saat ini sudah terkendali, namun pandemi belum sepenuhnya selesai. Sehingga harus terus waspada apalagi dengan tingkat mobilitas yang tingi saat mudik sagat rawan terjadinya trnsmisi Covid 19 menjelang dan pada saat perayaan idul fitri.

“Kita harus menyiapkan agar masyarakat terjamin keamanannya dalam merayakan idul fitri tahun ini, dengan terus melakukan vaksinasi untuk mengejar target hingga 30 April 2022,” ujarnya.

Menurut dia, Polri dengan dukungan TNI, Pemerintah Daerah (Pemda) dan pemangku kepentingan lainya megadakan operasi ketupat selama 12 hari dimulai 8 April 2022 sampai denan 9 Mei 2022.

Lanjut dia, fokus pengamanan adalah seratus satu ribu objek di seluruh Indonesia baik Mesjid, tempat wisata, pusat pembelajaan, Terminal, Pelabuhan dan Badara.

“Untuk itu saya menghimbau laksanakan pelaksanakan operasi ini den penuh tangung jawab,” imbuhnya.

Ahmad Wahyudun

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *