Gubernur Sebut Sulteng Telah Ditetapkan Masuk Dalam Kawasan Nasional

  • Bagikan
Gubernur Rusdy Mastura menyampaikan arahan pada Rakoor peningkatan produksi tanaman pangan, diselenggarakan oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulteng. (Foto : IST)

LOCUSNEWS, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura mengatakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan telah menetapkan Sulteng masuk dalam kawasan pangan nasional, dan akan mendapatkan fasilitas, termasuk jalan.

“Boleh kita punya nikel yang banyak, kita punya gas yang banyak dan sewaktu-waktu pasti akan habis akan tetapi, pertanian, pertanahan, perkebunan dan perikanan itu tidak pernah habis.” ujar Rusdy Mastura, Kamis, 23 Juni 2022.

Perihal itu disampiakan Rusdy Mastura, saat menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi (Rakoor) Peningkatan Produksi Tanaman Pangan Tahun Anggaran 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulteng, bertempat di Aula kantor setempat.

Rakoor tersebut dilaksanakan dalam rangka menyikapi dan merespon cepat Sulteng sebagai kawasan strategis nasional.

Ia menegaskan, Sulteng ke depan akan menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Baru, dan sebagai penyuplai bahan pangan bagi provinsi-provinsi yang lain.

Olehnya, ia ingatkan, seluruh Dinas Pertanian Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk memonitoring lahan-lahan yang bisa dimanfaatkan.

“Mari kita semua betul-betul bekerja, agar pertanian kita terus maju, dan sebagai penyuplai pangan terbesar,” harapnya.

Aditya

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *