Logo Muktamar XI Alkhairaar Diluncurkan, Berikut Kandungan Filosofinya

  • Bagikan
Logo Muktamar Besar XI Alkhairaat. (Foto : IST)

LOCUSNEWS, PALU – Ketua Panitia Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Muktamar Besar XI Alkhairaat, Agus Lamakarate, menyampaikan makna filosofi yang terkandung dalam logo Muktamar Besar XI Alkhairaat.

Perihal itu disampaikannya saat membacakan laporan panitia pada peluncuran logo Muktamar Besar XI Alkhairaat, di Aula Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu, Ahad, 26 Juni 2022.

Peluncuran tersebut dilakukan langsung Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, Habib Ali bin Muhammad Aljufri.

Agus Lamakarate menjelaskan, angka 11 dalam huruf Arab, kata dia, melambangkan tawasuth (moderat) atau tawazun (seimbang).

“Ini melambangkan dalam Muktamar Besar Alkhairaat ke XI, mempertegas dirinya sebagai Islam yang washathiyah,” tuturnya.

Selanjutnya, warna hijau bergradasi, kata dia, menggambarkan Alkhairaat terus bertumbuh dengan semangat baru, dengan kekuatan tiga elemen yaitu tanzim (organisasi), madrasah (sekolah), dan masyarakat Alkhairaat.

Sementara warna kuning bergradasi, menggambarkan Alkhairaat sebagai lembaga pendidikan yang akan terus melahirkan muslim cendekia, beriman, berakhlak dan bertakwa.

“Warna kuning emas yang menonjol pada tulisan Alkhairaat, menggambarkan Alkhairaat semakin gemilang dengan sikap kemandirian dan teguh pada pendiriannya,” terangnya.

Kemudian, ilustrasi bahtera dengan layar terkembang pada keseluruhan logo, menggambarkan di tengah tantangan zaman, Alkhairaat terus melaju menuju satu tujuan, yaitu cita pendiri Alkhairaat Habib Sayyid Idrus bin Salim Aljufri.

Aditya

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *