Pemprov Sulteng Launching Logo Festival Danau Poso

  • Bagikan
Launching logo Festival Danau Poso (FDP) yang berlangsung di Kampung Nelayan Kabupaten Poso. (Foto : IST)

LOCUSNEWS, PALU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah, melalui Dinas Pariwisata melaunching logo Festival Danau Poso (FDP) tahun 2022 kepada Publik, berlangsung di Kampung Nelayan, Sabtu, 2 Juli 2022.

Peluncuran tersebut dihadiri Kadis Parawisata Provinsi Sulawesi Tengah, Diah Angraini,
Kadis Prawisata Kabupaten Poso Deske Bungku Dapu, tim Ahli Gubernur Bidang Investasi dan Peningkatan Fiskal Ronny Tanusaputra.

Tim Ahli Gubernur Sulteng Bidang Investasi dan Penguatan Fiskal, Ronny Tanusaputra, menyampaikan gagasan gubernur terkait dengan FDP agar dilaksanakan secara serius dan profesional.

Kata dia, bentuk keseriusan Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura dalam mendukung pengelolaan parawisata di Kabupaten Poso akan dilakukan pembangunan jalan lingkar Danau Poso sebesar 70 meter.

Selain itu, akan dilakukan peningkatan insfrastruktur parawisata, seperti hotel dan sektor transportasi.

“Gubernur juga meminta agar kegiatan FDP ini terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa sektor parawisata menjadi primadona dalam rangka peningkatan fiskal daerah agar merubah wajah parawisata. Sebab, ke depan pariwisata akan dibranding dengan baik sehingga dapat memberikan dampak dalam peningkatan fiskal Daerah.

“FDO ke depan akan dilaksanakan dengan wajah baru agar memiliki nilai jual yang tinggi, ada pesta rakyat, pelestarian lingkungan dan diskusi peradapan 1000 megalit,” urainya.

Aditya

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *