Sambut Pemilu dan Pilkada 2024, Begini Pesan Ketua PC Ansor Parimo

  • Bagikan
Ketua PC GP Ansor Parimo, Mohammad Kasim.

LOCUSNEWS, PARIMO – PC Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, bersuka cita menyambut Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 mendatang.

Ketua PC Ansor Parimo, Mohammad Kasim, mengatakan, Pemilu dan Pilkada serentak 2024 menjadi momentum memilih putra putri terbaik bangsa, dan harus disambut dengan gembira oleh semua elemen bangsa.

“Apalagi Kabupaten Parimo juga akan memilih kepala daerah. Tentunya harus diikuti dengan kampanye keamanan sejak saat ini,” terang Kasim, Minggu.

Ia menegaskan, sebagai organisasi kepemudaan, GP Ansor Parimo akan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, pemerintah, termasuk Polri dan lembaga-lembaga penyelenggara Pemilu guna menyukseskan agenda 5 tahun sekali itu.

“Guna menyikapi situasi menjelang Pemilu dan Pilkada 2024, GP Ansor Parimo mengajak kepada suluruh elemen pemuda dan masyarakat senantiasa menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban bersama,” imbuhnya.

Menurutnya, Keamanan dan ketertiban merupakan budaya bangsa yang harus terus dipupupuk, demi terciptanya suasana kondusif. Terlebih lagi jelang pesta demokrasi.

Lanjut dia, jangan sampai perbedaan politik dijadikan sebagai permusuhan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Sebab, hak politik seseorang merupakan hak asasi manusia yang patut dihargai.

“Hak politik atau pilihan politik harus digunakan dengan baik melalui partisipasi aktif masyarakat. Terutama dalam meningkatkan partisipasi pemilih sudah harus dikampanyekan sejak saat ini,” urainya.

Olehnya, peran masyarakat ikut serta dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada sangat dibutuhkan sampai pada akhir pelaksanaan Pemilu dan pilkada. Sehingga panggung politik tidak dikotori dengan politik uang, ujaran kebencian, fitnah, hoaks, dan narasi politik identitas.

“Soal perbedaan pilihan politik itu hal yang wajar karena hal itu merupakan rahmat Allah SWT,” tutur Kasim.

Abd. Gafur

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *