Tingkatkan SDM, Kemenaker Programkan Pembangunan BLK di Setiap Provinsi

  • Bagikan
Foto usai penandatanganan serah terima lahan dan bangunan BLK kepada sejumlah geburnur, bertempat di kantor Kemenaker, Jakarta, Jum'at, (26/8) (Foto IST)

LOCUSNEWS, JAKARTA – Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) programkan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) di setiap provinsi. Hal itu bertujuan untuk mengakselerasi pembangunan Sumberdaya Manusia (SDM) di daerah.

Perihal itu disampaikan Menteri Tenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, pada acara penandatanganan serah terima lahan dan bangunan BLK kepada sejumlah geburnur, bertempat di kantor Kemenaker, Jakarta, Jum’at, 26 Agustus 2022.

Pihaknya kata dia, memiliki program tahun 2022-2025 menghadirkan BLK Unit Pelaksana Teknis Pusat (BLK-UPTP) yang dikelola langsung Kemenaker di setiap provinsi di seluruh Indonesia.

Tujuanya, menurut Fauziyah, agar dapat menjadi perwakilan pemerintah pusat dalam pelaksanaan pemberian fungsi dan pelayanan pelatihan yang berkualitas sesuai dengan potensi dan kebutuhan daerah.

“Serta melakukan fungsi pembinaan dan koordinasi kepada seluruh balai latihan kerja, maka diminta dukungan Ketersediaan Lahan,” urainya.

Untuk itu, Fauziyah menyampaikan, ucapan terima kasih dan bangga kepada Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) atas penyerahan lahan dan bangunan BLK Palu kepada Kemenaker.

Demikian Juga lanjut dia, kepada Gubernur Riau, Gubernur Lampung, Bupati Jeneponto dan Bupati Selayar.

“Semoga harapan kita ke depan untuk menghadirkan BLK -UPTP yang berkualitas di daerah dapat diwujudkan,” harapnya.

Sementara itu, Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura, menyampaikan tekadnya menyiapkan tenaga kerja terampil putra daerah Sulteng untuk siap kerja di daerah Industri diberbagai Bidang.

“Kerenanya sangat dibutuh BLK yang berkualitas. Ini bagian mimpi saya, dan dapat diwujudkan lewat program Kemenaker untuk mewujudkan Sekolah Vokasi di Sulteng,” tutupnya.

Aditya

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *