Bupati Morut Ingatkan Kades Tentang Tanggung Jawab Sukseskan Visi Besar Pemda

  • Bagikan
Bupati Morut, Delis Julkarson Hehi melantik dan mengambil sumpah tiga Kades di Ruang Pola Kantor Bupati setempat, Selasa, 8 November 2022. (Foto : Dok MCDD)

LOCUSNEWS, MORUT – Bupati Morowali Utara (Morut), Provinsi Sulawesi Tengah, Delis Julkarson Hehi mengingatkan dipundak Kepala Desa (Kades) ada tanggung jawab untuk menyukseskan visi besar Pemerintah Daerah (Pemda) Morut, yakni mewujudkan masyarakat yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera (SCS).

Karena itu, tugas dan tanggung jawab seorang kepala desa sangat besar. Ia harus melayani warganya dengan segala problematikanya.

“Untuk itulah seorang kades dituntuk untuk selalu kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugas sehari-hari,” ujar Delis dalam sambutannya saat melantik tiga Kades di Ruang Pola Kantor Bupati setempat, Selasa, 8 November 2022.

Kata dia, dengan tugas yang berat itu, maka Kades juga harus bisa menjalin kerjasama dengan berbagai pihak seperti BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan dan pemangku kepentingan lainnya.

“Kades tidak bisa jalan sendiri. Semua pihak di desa harus bergandengan tangan untuk bersama-sama membangun desa,” ujar Delis.

Diketahui pelantikan tiga Kades ini merupakan pelantikan terakhir dari 48 desa yang mengikuti Pilkades Serentak bulan Juli 2022 lalu. Mereka baru dilantik karena menyesuaikan dengan berakhirnya masa jabatan.

Ketiga kepala desa yang dilantik itu masing-masing:

  1. Aldheim Tampohela, Kades Sampalowo, Kecamatan Petasia Barat
  2. Nur Ikbal Sampe, Kades Mondowe, Kecamatan Petasia Barat
  3. I Komang Muliasa, Kades Bau, Kecamatan Soyojaya.
Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *