Gubernur Janji Akan Perbaiki Gedung SMK I Luwuk Yang Terbakar

  • Bagikan
Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura saat meninjau SMK I Luwuk, Kabupaten Banggai yang terbakar. (Foto : Dok. Biro Administrasi Pimpinan)

LOCUSNEWS, BANGGAI – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H Rusdy Mastura berjanji akan mengalokasikan anggaran sebesar 50 miliar untuk perbaikan SMK I Luwuk, Kabupaten Banggai, yang mengalami kebakaran.

Janji itu kata Pria yang akrab disapa Cudy, akan ditunaikan pada Anggaran Belanja Tambahan (ABT), atau pada anggaran 2024.

“Kalau belum memungkinkan di ABT Tahun 2023 ini, akan dianggarkan tahun 2024,” kata Cudy saat meninjau SMK tersebut, Jum’at, 13 Januari 2023.

Diketahui gubernur pada kesempatan tersebut didampingi Bupati Banggai Amir Tomoreka, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Pemprov Sulteng, Rohani Mastura dam Kadis Pendidikan, Yudiawati Vidiana.

Kesempatan itu, Cudy menjelaskan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Sulteng dari Rp 900 miliar meningkat menajadi Rp 1.71 triliun, Indeks Pembangunan (IPM) meningkat menjadi 70,28, angka kemiskinan menurun 1 %, angka pengangguran menurun 1%, gini rasio sangat baik.

Sementara investasi di Sulteng pada triwulan III sudah mencapai Rp 76 triliun. Semoga diakhir tahun 2023 bisa mencapai Rp 100 Triliun.

“Visi saya untuk meningkatkan SDM masyarakat. Saya berharap seluruh desa digitalisasi melalui Smart Village, tetapi visi saya tersebut masih terealisasi bertahap. Tahun ini masih untuk 100 desa, semoga tahun 2024 semua desa bisa terealisasi,” ucapnya.

Sumber : Biro Administrasi Pimpinan

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *