Bupati Parigi Moutong Serahkan Bantuan Alat Olahraga di Ponpes Qhodimul Qur’an

  • Bagikan
Bupati Parimo H Samsurizal Tombolotutu menyerahkan bantuan alat olahraga gateball kepada yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) SMP Islam Qhodimul Qur'an. (Foto : Kominfo Parimo)

LOCUSNEWS, PARIMO – Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu bertandang di pondok pasantren SMP Islam Qhodimul Qur’an, Desa Gio, Kecamatan Moutong, Kamis (2/2/2023). Kesempatan itu Samsurizal menyerahkan bantuan olahraga gateball.

Ia berharap bantuan perlengkapan olahraga tersebut dapat mendukung bakat santri khususnya di Cabang Olahraga (Cabor) gateball.

“Saya berharap alat gateball ini dipergunakan dengan sebaik baiknya, utamanya untuk latihan para Satri di Ponpes ini,” kata Samsurizal.

Menurut Samsurizal, Kabupaten Parimo yang jumlah penduduk terbesar di Sulawesi Tengah tentunya menyimpan potensi besar dan nantinya memberi kontribusi nyata dalam prestasi olahraga.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kabupaten Parimo Hendra Bangsawan, berharap dengan bantuan yang diberikan tersebut, Cabor gateball semakin digemari oleh masyarakat.

Kepada para Santri, ia berpesan agar giat berlatih. Bahkan, jika dibutuhkan pria yang kini menjabat Kadis PUPRP itu akan mendatangkan pelatih profesional.

“Saya berberharap dengan bantuan pak bupati ini adik adik di Ponpes Qadimul Qur’an semakin giat berlatih. Dan saya minta bisa menghubungi kami jika ingin didatangkan pelatih profesional,” tandasnya.

Hendra menyampaikan, alasan dipilihnya Cabor gateball dikenalkan di lingkungan sekolah guna menumbuhkan minat dan bakat siswa, sehingga bisa tersosialisasikan secara luas.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *