Pemda Parigi Moutong Bertekad Kembalikan Kejayaan Petani Kakao

  • Bagikan
Wabup Parimo menerima kunjungan PT Cargill Indonesia di ruang kerjanya, Senin (13/2/2023). Kedatangan pihak perusahaan tersebut terkait pengembangan kakao. (Foto : Prokopim Setda)

LOCUSNEWS, PARIMO – Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai menerima kunjungan PT Cargill Indonesia di ruang kerjanya, Senin (13/2/2023). Kedatangan pihak perusahaan tersebut terkait pengembangan kakao.

Badrun berujar Pemda Parimo bertekad ingin mengembalikan kejayaan kakao untuk kesejahteraan petani karena beberapa tahun terkahir mengalami penurunan.

“Melalui PT Cargill Indonesia Pemda Parimo inginkan agar pembudidayaan Kakao dapat ditumbuh kembangkan kembali setelah mengalami penurunan beberapa tahun terakhir,” kata Badrun.

Sebab itu, Pemda Parimo akan membantu pihak PT Cargill Indonesia untuk mensosialisasikan di tingkat kecamatan hingga ke desa. Badrun berharap informasi pengembangan kakao menjadi angin segar bagi para petani karena akan meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

“Hasil pertemuan ini bisa diketahui dan diinformasikan secara menyeluruh kepada masyarakat khususnya bagi para petani Kakao di kecamatan sampai ke desa desa,” harapnya.

Samuel Eriksen Silallahi, mewakili pihak perusahaan mengatakan tujuan kedatangannya untuk berkolaborasi dengan Pemda Parimo guna mengembangkan dan memajukan perkebunan kakao.

Menurutnya pihak perusahaan memberikan peluang kepada para petani kakao di Kabupaten Parimo dengan memberikan pelatihan baik secara pribadi maupun kelompok tentang bagaimana pengembangan kakao.

“Tujuan kami ingin memberikan pemahaman dalam proses pengembangan budidaya dan pengembangan biji kakao,” tutupnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *