Ketum KONI Sulteng : Gelaran Liga 3 Zona Sulawesi Diselamatkan Parigi Moutong

  • Bagikan
Ketum KONI Sulteng, Nizar M Rahmatu.

LOCUSNEWS, PARIMO – Ketua umum Komite Olahraga Nasional (KONI) Sulawesi Tengah M Nizar Rahmatu menyebut kesuksesan Liga 3 Zona Sulawesi berkat jasa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parimo).

Nizar kemudian mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada Pemkab setempat kerena telah menyelamatkan bergulirnya liga profesional itu.

“Selaku Ketum KONI Sulteng saya mengucapkan apresiasi yang sangat luar biasa kepada Pemkab Parimo. Karena jujur saja liga 3 diselamatkan oleh Kabupaten Parimo sehingga bisa berlangsung sampai saat ini,” ujar Nizar, Kamis (23/2/2023) sore.

Hal itu Nizar sampaiakn saat menutup kegiatan liga 3 di lapangan gelora samsurizal tombolotutu (GST), di Tinombo, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parimo.

Nizar menuturkan, awalnya (2022) liga 3 dibagi dalam dua zona, yakni zona wilayah barat di Kabupaten Parimo dan zona wilayah timur Kabupaten Baggai. Namun ditengah jalan dihentikan sementara oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Oleh PSSI dihentikan semenatara akibat insiden di stadion Kanjuruhan Malang,” ujar Nizar.

Setelah kembali bergulir kata Nizar beberapa tim tidak bersdia kembali bertanding. Sehingga pihaknya memutuskan tim tersisa di zona wilayah timur dijadwalkan di lapangan GST Tinombo, Kabupaten Parimo.

“Saat liga 3 dilanjutkan kembali ada beberapa tim tidak lagi mau bertanding, sehingga tim yang telah terjadwal beralaga di stadion Kilongan Luwuk Banggai ditarik untuk berlaga di GST Tinombo,” urainya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *