Pemkab Parimo Ajak ORARI Sosialisasikan Perannya di Tengah Tengah Masyarakat

  • Bagikan
Staf Ahli Setda Parigi Moutong Aswini Dimpel secara resmi membuka kegiatan Ujian Negara Amatir Radio bebasis Computer Assisted Test (CAT) non regular periode 1 tahun 2023. (Foto : Diskominfo Parimo)

LOCUSNEWS, PARIMO – Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Sekretariat Daerah Parigi Moutong Aswini Dimpel secara resmi membuka kegiatan Ujian Negara Amatir Radio (Unar) bebasis Computer Assisted Test (CAT)
non regular periode 1 tahun 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Palu, bertempat di gedung pertemuan SMP Negeri 2 Parigi, Sabtu (25/2/2023).

Aswini Dimpel dalam sambutannya mengajak Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) sosialisasikan peran di tengah-tengah masyarakat.

Sepengetahuannya, bergabung di ORARI bukan hanya hobi semata, namun ada peran sosial yang penting, antara lain dukungan komunikasi radio pada saat tanggap darurat bencana alam.

“Peran ORARI ini akan lebih terasa manfaatnya di tengah tengah masyarakat, dan juga bisa menjadi saluran informasi pemerintah untuk menyampaikan Informasi kepada masyarakat,” imbuhnya.

Kata Aswini terkait dilaksanakannya ujian CAT agar para pengguna frekuensi memiliki Izin sehingga dalam penggunaannya sesuai dengan aturan yang ada, dan dapat lebih tertib serta bisa menjadi anggota ORARI profesional.

“Untuk menjadi Amatir Radio Wajib mengikuti ujian kecakapan yang diselenggarakan oleh pemerintah seperti yang dilaksanakan saat ini,” imbuhnya.

“Ujian negara bagi calon Amatir Radio atau Amatir Radio guna menetapkan tingkat kecakapannya,” sambungnya.

Aswini berharap agar seluruh peserta UNAR dapat mengikuti ujian dengan sebaik baiknya agar bisa lulus serta mendapat Izin Amatir Radio,” ketusnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *