Dilantik Sebagai Ketua Komda Alkhairaat Parigi Moutong, Ini Pesan Adrudin Nur

  • Bagikan
Pelantikan Pengurus Komda Alkhairaat Parimo, Masa bhkati 2023-2028 berlangsung di aula lantai II kantor bupati Parimo. (Foto : Unyil)

LOCUSNEWS, PARIMO – Ketua Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Adrudin Nur ajak semua warga Alkhairaat perkuat perastuan dan kesatuan.

Persatuan dan kekuatan penting untuk melaksanakan cita-cita luhur pendiri Alkhairaat, Habib Sayyid Idrus Bin Salim Aljufri, yakni Pendidikan, Dakwah dan sosial.

Ajakan itu ia sampaikan saat menyampaikan sambutan usai dikukuhkan Ketua Utama Alkhairaat, Habib Sayyid Alwi bin Saggaf Aljufri, sebagai Ketua Komda Alkhairaat masa bhakti 2023-2028.

Acara itu berlangsung di aula lantai II kantor Bupati Parimo, Kamis (2/3/2023). Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Parimo, Zulfinasran, Ketua DPRD Parimo, Sayutin Budianto, dan unsur Forkompimda.

Adrudin menyebut terpilihnya ia sebagai Ketua Komda Alkhairaat, diakuinya, ada yang suka maupun tidak suka. Namun begitu ia mengimbau agar diselesaikan untuk kepentingan memajukan Alkhairaat di Kabupaten Parimo.

“Tentunya dalam pemilihan ini pasti ada yang setuju dan tdak setuju. Sebagai ketua terpilih, setuju atau tidak setuju kita selesaikan hari ini. Siapapun dia, apapun dia, berbeda pendapat, berbeda keinginan itu biasa, tapi tujuan kita satu memajukan Alkhairaat di Kabupaten Parimo,” ujar Adrudin.

Adrudin mengatakan, tidak semua potensi Abnaulkhairaat bisa bergabung di struktur Komda Alkhairaat Parimo. Adrudin berharap potensi lainya bisa menjadi pengrus kecamatan (Pengcab) Alkhairaat.

“Mohon maaf teman-teman yang belum bergabung di Komda Alkhairaat, bukan kami tidak menerima. Tujuan kami mengembangkan Alkhairaat secara berjenjang, kami di Komda, dan sebagian teman-teman kami harapkan berada Pengcab masing-masing kecamatan,” urainya.

Adrudin menyadari amanah sebagai Komda Alkhairaat bukan perkara mudah. Namun begitu dengan modal semangat dan dukungan semua Banom Alkhairaat ia optimis semua program akan tercapai.

“Memegang jabatan sebagai ketua Komda Alkhairaat cukup berat, namun terpilih hingga dilantik kami optimis bisa menyelesaikan program dengan baik. Dan kami akan berolaborasi dengan HPA, WIA dan IKAAL,” tuturnya.

Lain sisi, Adrudin menyampaikan bahwa keberadaan Komda Alkhairaat di Kabupaten Parimo sangat didukung Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

“Wujud dukungan Pemda Parimo pada 22 Februari kami diterima secara khusus oleh bupati di Rumah Jabatan, Wakil Bupati ditengah kesibukannya tadi malam bersilaturahmi. Hari ini dihadiri Sekda Parimo, Zulfinasran,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *