Tingkatkan Nilai SAKIP, Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong Gelar FGD

  • Bagikan
Asisten Administrasi Umum Setda Parimo, Aswini Dimple menyampaikan sambutan pada kegiatan FGD SAKIP. (Foto : Dok. Kominfo Parimo)

LOCUSNEWS, PARIMO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong (Parimo) menggelar Focus Group Discussion (FGD) strategi peningkatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di daerah itu.

Acara berlangsung di aula lantai II kantor bupati setempat, dibuka secara resmi Asisten Administrasi Umum, Sekretariat Daerah (Setda) Parimo, Aswini Dimple, Jum’at (10/3/2023).

Aswini Dimple, dalam sambutannya mengatakan yang harus diketahui bersama bahwa SAKIP merupakan sistem dan sudah menjadi keharusan dikerjakan secara bersama-sama. Sebab, SAKIP adalah rangkaian sistem yang dimulai dari proses perencanaan.

“Itu bukan secara sendiri-sendiri, SAKIP adalah rangkaian sistem yang dimulai dari proses perencanaan, bagaimana pelaksanaannya. Tentu pelaksanaan anggaran dan kegiatan itu harus singkron sehingga proses pertanggungjawaban yang dimuat dalam laporan kinerja instansi pemerintah itu sejalan,” jelasnya.

Untuk itu, kata Dimple, diimbau kepada perangkat daerah agar memanfaatkan secara baik dan bijak kegiatan FGD. Sehingga ke depannya para peserta dapat melakukan penyusunan SAKIP dengan baik.

“Sehingga dapat meningkatkan nilai SAKIP Kabupaten Parimo,” harap Dimple.

Diketahui, FGD tersebut dihadiri beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain itu, diikuti 90 peserta yang terdiri dari kepala Sub Bagian Program bersama operator yang ditugaskan untuk menangani SAKIP di masing-masing OPD.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *