Penyandang Disabilitas eks Kecamatan Parigi Terima Bantuan Kemensos

  • Bagikan
Asisten II Setda Parigi Moutong, Lewis, didampingi Sekretaris Dinsos Parigi Moutong, Tri Nugrah Adiyarta, menerima secara simbolik bantuan Atensi dari Kemensos. (Foto : Faiz)

LOCUSNEWS, PARIMO – Kepala Sentra Nipotove Palu, Hanafi, menyerahkan secara simbolik bantuan Atensi Kementerian Sosial (Kemensos) kepada puluhan Difabel atau penyandang disabilitas dari sejumlah desa di eks Kecamatan Parigi, Selasa (15/3/2023).

Bantuan berupa barang kebutuhan utama dan kebutuhan usaha bagi kaum difabel ini, diterima Asisten II Setda Parigi Moutong, Lewis, didampingi Sekretaris Dinsos Parigi Moutong, Tri Nugrah Adiyarta, di markas Tagana Dinsos Parigi setempat.

Kepala Sentra Nipotove Palu, Hanafi mengatakan, pemberian bantuan berupa barang ini sudah sesuai dengan juknis pelaksanaan program Atensi. Diharapkan, bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penerima.

Secara keseluruhan kata dia, bantuan berupa barang jualan kios, peralatan jahit dan sebagainya ini totalnya sebesar Rp.76 juta lebih.

Semua penerima bantuan hari ini merupakan hasil usulan data yang diterima pihaknya dan telah melalui hasil asesmen.

“Sehingga tidak perlu dikhawatirkan bahwa semua penerima bantuan ini merupakan orang orang yang layak menerima bantuan,” kata Hanafi didepan seluruh penerima bantuan.

Masih terkait bantuan, Hanafi mengapresiasi respon dari Pemkab Parigi Moutong yang dengan cepat memasukkan usulan data penyandang disabilitas ini.

“Makanya, dari semua daerah yang menjadi wilayah tugas Sentra Nipotove, Parigi Moutong lebih cepat responnya, dan kami juga merespon cepat untuk melakukan penangana,” katanya.

Sebab, posisi Sentra Nipotove Palu merupakan perpanjangan tangan dari Kemensos yang sifatnya menunggu respon pemerintah daerah ketika ingin mengusulkan.

Sebelumnya, Asisten II Setda Parigi Moutong, Lewis mengucapkan, terima kasih dan apresiasi kepada Sentra Nipotove Palu yang sudah mendistribusikan bantuan bagi kaum difabel.

Dirinya berharap, penerima bantuan Atensi ini merupakan data yang benar benar layak untuk menerima.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *