Buka Kegiatan Musrenbang, Wabup Sampaikan Empat Program Prioritas Utama 2024

  • Bagikan
Wabup Parimo, H Badrun Nggai membuka Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Parimo 2024. (Foto : Dok. Komimfo Parimo)

LOCUSNEWS, PARIMO – Wakil Bupati Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng) H Badrun Nggai menyampaikan, terdapat empat program prioritas utama Pemerintah Daerah (Pemda) 2024.

Program dimaksud, yakni reformasi birokrasi, peningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berdaya saing, peningkatan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan pelestarian lingkungan yang berkelanjutan.

“Empat prioritas ini menjadi primadona untuk tahun 2024,” terang Badrun saat membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Parimo 2024.

Musrenbang dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi penanggulangan kemiskinan Kabupaten Parimo tahun 2023, bertempat di aula rapat kantor Bappelitbangda Parimo, Kamis (16/3/2023).

Badrun mengatakan, prioritas pembangunan ini tentunya harus dijabarkan kedalam program dan kegiatan secara lebih rinci sekaligus dimplementasikan.

“Implementasi dalam berbagai program dan kegiatan pembangunan oleh unit kerja sesuai tugas pokok dan fungsinya,” imbuhnya.

Selain itu, ia mengatakan pembangunan infrastruktur diharapkan dapat membuka akses pada masyarakat dalam mendistribusikan hasil pertanian dan peternakan, sehingga mempunyai nilai kompetitif.

Dengan begitu, lanjut Badrun, dapat bersaing serta membuka akses masyarakat dalam melakukan pelayanan kesehatan serta pendidikan.

“Tentu air bersih dan sanitasi juga menjadi prioritas di tahun 2024,” urainya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *