Meriahkan STQH Dekranasda Sulteng Gelar Pameran UMKM dan Pasar Rakyat

  • Bagikan
Stand pameran UMKM dan pasar rakyat, dalam rangka memeriahkan pelaksanaan STQH XXVII tingkat Provinsi Sulteng. (Foto : Humas Pemprov Sulteng)

LOCUSNEWS, TOUNA – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar pameran UMKM dan pasar rakyat, dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVII tingkat Provinsi Sulteng.

Kegiatan tersebut bertempat di arena utama jalan Merdeka, Kota Bumi Mas Ampana, Kelurahan Uemalingku Kompleks Kantor Bupati Tojo Una-Una (Touna) Senin, (8/5/2023).

Ketua Dekranasda Kabupaten Touna Femmy Luther Lahay menjelaskan pameran UMKM dan pasar rakyat melibatkan para pelaku UMKM 13 Kabupaten dan Kota dan 1 Provinsi dengan mendirikan stand.

Hal ini sebagai sarana produktif pemasaran produk-produk unggulan UMKM daerah dan menggerakkan ekonomi kerakyatan.

Femmy menuturkan, STQH tidak hanya berperan sebagai media dakwah dan syariah Islam. Akan tetapi, bisa memberikan ruang-ruang ekonomi dan industri terutama pelaku UMKM lewat pameran dan pasar rakyat.

Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi salah satu indikator meningkatkan kesejahteraan rakyat dan pengembangan sektor UMKM yang relevan dengan pengalaman nilai-nilai Qur’an khususnya ekonomi syariah guna meningkatkan pembangunan Provinsi Sulteng dan Kabupaten Touna pada khususnya.

“Saya berpesan agar penjual dan pembeli saling memegang prinsip-prinsip syariah dalam melakukan transaksi baik jual beli maupun tawar menawar, supaya mendapatkan berkah dari Allah SWT,” imbuhnya.

“Semoga pameran dan pasar rakyat ini mendatangkan berkah bagi kita semua,” tutup Femmy.

Bagikan Berita :
Penulis: Wardy
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *