Tingkatkan Sinergitas, TNI-Polri Olahraga Bersama di Korem 132 Tadulako

  • Bagikan
Kapolda Sulteng Irjen Pol. Agus Nugroho menyampaikan sambutan pada giat olahraga bersama TNI-Polri di Korem 132 Tadulako. (Foto : Humas Polda Sulreng)

LOCUSNEWS, PALU – Polda Sulawesi Tengah bersama Korem 132 Tadulako menggelar olahraga bersama guna meningkatkan Sinergitas TNI-Polri di Bumi Tadulako untuk mengawal tahun politik 2024.

Acara yang dihelat di lapangan Makorem 132 Tadulako itu sekaligus dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Rabu (31/5/2023).

Jalan santai, senam aerobic dan pembagian doorprice mewarnai Olahraga bersama yang dihadiri para pucuk pimpinan TNI-Polri dan unsur forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) Sulawesi Tengah, Walikota Palu, Bupati Donggala, Bupati Sigi dan pimpinan instansi pemerintah.

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Agus Nugroho dalam sambutannya mengatakan, patut kita syukuri bersama bahwa sampai saat ini soliditas TNI Polri merupakan pilar bangsa yang sangat kokoh terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini

“TNI-Polri masih merupakan lembaga yang eksis dan konsisten dalam menunjukkan kesetiaan dan loyalitasnya kepada rakyat dan pemerintah,” ujar Agus.

“Jalinan hubungan yang erat antara TNI-Polri dan pemerintah beserta masyarakat merupakan modal utama dalam mendukung agenda pembangunan nasional termasuk pembangunan di daerah,” sambungnya.

Ia menegaskan bahwa salah satu agenda utama yang dibahas dalam Rapim TNI-Polri yang diselenggarakan pada tanggal 8 Pebruari 2023 di Jakarta, yaitu terkait dengan sinergisitas TNI-Polri dalam mengamankan Pemilu 2024.

“Pada Acara tersebut Presiden Joko Widodo telah menegaskan kepada aparat TNI-Polri agar tidak terlibat dalam urusan demokrasi seperti politik praktis dan meminta TNI-Polri mengoptimalkan kedisiplinan di institusinya masing-masing. Oleh sebab itu, soliditas dan sinergisitas TNI-Polri menjadi keniscayaan dalam menghadapi agenda Pemilu 2024 mendatang,” tuturnya

Dalam kesempatan tersebut, Agus Nugroho menyampaikan bahwa Olahraga bersama yang kita lakukan saat ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 dengan tema
“Melalui Olahraga bersama, kita tingkatkan Sinergisitas TNI-Polri untuk mewujudkan kondusifitas kamdagri dalam mengawal tahun Politik 2024”.

“Olahraga bersama ini kata mantan Deputy V Penindakan BPOM RI bertujuan untuk meningkatkan soliditas dan sinergisitas antara TNI dan Polri serta menjadi momentum yang sangat baik untuk meningkatkan silaturahmi yang harmonis antara personel beserta keluarga besar TNI-Polri yang berada di Provinsi Sulawesi Tengah, serta dapat memperkokoh Persatuan dan Kesatuan,” tutupnya.

Bagikan Berita :
Penulis: Wardy
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *