Berikut Agenda Kunjungan Kerja Wakil Presiden di Sulawesi Tengah 

  • Bagikan
Rapat persiapan Kunker Wapres KH Ma'ruf Amin dipimpin Sekretaris Daerah Sulteng, Novalina Wiswadewa, bertempat di ruang Polibu, Kantor Gubernur. (Foto : Humas Pemprov Sulteng)

LOCUSNEWS, PALU – Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin, akan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Rabu, 4 Oktober 2023. 

Rencananya KH Ma’ruf Amin akan didampingi 4 Menteri, diantaranya Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo. 

Di Sulteng, Wapres bersama rombongan akan mengunjungi Kawasan Pangan Nusantara (KPN), Dampelas, Kabupaten Donggala. Selanjutnya akan menghadiri kegiatan Deklarasi Sulteng Bebas Desa Tertinggal, serta Pengukuhan Komite Ekonomi Syariah Daerah.

Khusus pencanangan Desa Bebas Tertinggal akan dihadiri 15 gubernur dan 62 bupati se Indonesia.

Agenda ini terungkap saat rapat persiapan Kunker Wapres, dipimpin Sekretaris Daerah Sulteng, Novalina Wiswadewa,  bertempat di ruang Polibu, kantor gubernur, Jum’at. 

Turut hadir Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Tri Winarto, Bupati Dongggala, Kasman Lassa, serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Kesempatan itu, Sekdaprov Novalina Wiswadewa, berharap semua pihak terkait agar segera mempersiapkan segala sesuatunya, terutama infrastruktur jalan, landasan heliped, sarana penerangan (PLN), telekomunikasi, MCK (toilet), logistik dan sebagainya.

Sementara itu, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Tri Winarto, menyatakan kedatangan Wapres merupakan hal yang luar biasa. Dody optimis kegiatan tersebut akan berjalan sesuai harapan, untuk itu diminta kerjasama semua pihak.

“Siang ini saya akan langsung turun kelapangan di Dampelas. Kami akan bekerja cepat sebagaimana yang dilakukan Sangkuriang pekerjaan tuntas sebelum ayam berkokok,” tegasnya.

Sedangkan, Bupati Donggala menyampaikan kesyukuran atas berkunjungnya Wapres Ma’ruf Amin di Kabupaten Donggala.

Untuk itu, pihaknya akan melibatkan 158 desa, semua Kepala OPD), tokoh adat, serta ribuan masyarakat.

“Ribuan masyarakat ini akan berbaris menyambut kedatangan Wapres beserta rombongan diseputaran jalan menuju KPN Donggala,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *