Marak Kasus Bullying, Wapres Tegaskan Pemerintah Tengah Mencari Akar Penyebabnya

  • Bagikan
Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. (Foto : wapresri.go.id)

LOCUSNEWS, DONGGALA – Wakil Presiden (Wapres), KH Ma’ruf Amin mengatakan pemerintah saat ini tengah mencari akar penyebab maraknya kasus perundungan atau bullying anak di bawah umur.

Sebab, kontraproduktif dengan upaya pemerintah membangun sumber daya manusia unggul yang tidak hanya pintar, tetapi juga sehat dan berakhlak mulia.

Hal tersebut diungkapkan KH Ma’ruf di depan awak media usai menghadiri acara Peresmian dan Penanaman Perdana Kawasan Pangan Nusantara, di Desa Talaga, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (4/10/2023).

“Kita sekarang memang sedang terus mencari sebab, karena kita ingin membangun sumber daya manusia kita,” tutur Wapres.

Ia mengungkapkan, pemerintah memang menyadari bahwa ada hal-hal yang selama ini luput dari perhatian sehingga kemudian memunculkan fenomena seperti perundungan. Untuk itu, program revolusi mental tetap perlu digiatkan secara masif oleh setiap elemen bangsa hingga ke tingkatan keluarga.

“Maka itu, program revolusi mental ini akan kita galakkan lagi, mulai dari keluarga, dari tempat-tempat pendidikan, dan juga di dalam kegiatan masyarakat lainnya,” tegasnya.

Wapres menambahkan, terkait program revolusi mental, pemerintah berupaya menyusun program penanganan secara terpadu dengan melibatkan semua kementerian terkait, seperti Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Sosial, dan kementerian lainnya.

“Jadi, kita menyusun program yang terintegrasi dengan semua. Kementerian Pendidikan, Kementerian Perempuan dan Anak, dan juga semua kementerian dilibatkan, kemudian [Kementerian] Sosial, karena masalah perundungan ini sudah kita anggap darurat,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *