Konsultasikan Terkait Keaktifan BTS, DPRD Balut Kunker ke DKIPS Sulawesi Tengah

  • Bagikan
DPRD Banggai Laut Kunker ke DKIPS Sulteng mengkonsultasikan terkait keatifan BTS. (Foto : PPID DKIPS Sulteng)

LOCUSNEWS, PALU – DPRD Kabupaten Banggai Laut (Balut) mendatangi kantor Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (DKIPS) Sulawesi Tengah (Sulteng), Jum’at (13/10/2023).

Kunjungan Kerja (Kunker) dipimpin Ketua DPRD Balut, Lahami Lagasi, diterima langsung Kepala DKIPS Sulteng Sudaryano R. Lamangkona, di ruang rapat kantor DKIPS setempat.

Ketua DPRD Balut, Lahami Lagasi menyampaikan, Kunker anggota DPRD Balut untuk mengkonsultasikan terkait keaktifan Base Transceiver Station (BTS) di Kabupaten Balut. Harapannya, pihak DKIPS Sulteng bisa memfasilitasi aktivasi dan penguatan jaringan.

Kadis KIPS Sulteng, Sudaryano R. Lamangkona menyambut baik Kuker anggota DPRD Balut. Ia pun berjanji akan melakukan koordinasi lebih lanjut berkaitan dengan akses jaringan yang ada di Balut. 

Sebab, kata dia, ketersediaan jaringan komunikasi dan informasi menjadi perhatian Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura. 

Ia mengatakan, tugas pokok DKIPS Sulteng adalah membantu gubernur dalam melaksanakan kewenangan dalam bidang Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik.

Hal itu, sesuai dengan kebijakasanaan yang ditetapkan berdasarkan ketentuan perundang-undangan.

Sudaryano menjelaskan, berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi oleh Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) melalui Aplikasi Permohonan Akses Telekomunikasi dan Informasi (PASTI), dari 47 BTS yang diusulkan di Kabupaten Balut, hanya 33 BTS yang terbangun.

“Dan yang aktif hanya 9 unit di Kabupaten Balut,” terang Sudaryono dilansir dari rilis PPID DKIPS Sulteng.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *