Plt Kadisporapar Parimo : Jika Pembinaan Atlet Lemah Jangan Harap Ada Prestasi

  • Bagikan
Plt Kadisporapar Parigi Moutong memmbuka kejuaraan Bulutangkis Beregu Under C Ganda Putra 2023. (Foto : Kominfo Parimo)

LOCUSNEWS, PARIMO – Plt Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Eny Susilowati, singgung soal pembinaan atlet. Bagi Eny, untuk mencetak atlet berprestasi kunci utamanya terletak pada pembinaan, termasuk atlet olahraga bulutangkis.

“Jika pembinaan olahraga kita lemah, maka jangan berharap akan lahir sebuah prestasi yang membanggakan serta mengharumkan nama daerah,” ujar Eny saat membuka kejuaraan Bulutangkis Beregu Under C Ganda Putra 2023, Sabtu. Kejuaraan yang diinisiasi oleh Amar Durian Montong (ADM) Kabupaten Parimo, bertempat di Gedung Bulutangkis Suzuki Parigi. 

Turut hadir Sekretaris KONI, Supardin, Ketua PBSI H. Moh. Taher, Manager Klub dan Atlet Bulutangkis se Kabupaten Parimo.

Kata dia, nama besar Bangsa Indonesia sebagai raja bulutangkis dunia yang telah dikenal luas sampai ke mancanegara, jangan sampai direbut negara lain.

Untuk itu, menurut Eny, dibutuhkan komitmen seluruh pemangku kepentingan untuk terus memajukan olahraga bulutangkis. 

“Harapan kami dari sisi pembinaan olahraga akan banyak memunculkan bibit bibit generasi penerus yang berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Parimo,” jelasnya. 

Secara khusus, Eny berpesan kepada para atlet tidak terlalu memikirkan hasil dari sebuah pertandingan, yang terpenting bagiamana memperlihatkan semangat juang.

Kepada Wasit dan Hakim garis, Eny mengungatkan agar objektif, dan harus berupaya yang terbaik untuk kemajuan bulutangkis di Kabupaten Parimo.

“Pertandingan tetap fokus dan disiplin, karena tujuan kita untuk memajukan bulutangkis di Kabupaten Parimo,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *