Tinjau Ruas Jalan Mepanga Pasir Putih, Berikut Penyampaian Gubernur

  • Bagikan
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura saat meninjau rekonstruksi jalan ruas Mepanga Pasir Putih, di Desa Ogomolos Kecamatan Mepanga, Sabtu, (27/1/2024). (Foto : Humas Pemprov)

LOCUSNEWS, Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura didampingi Pj. Bupati Parigi Moutong (Parimo) Richard Arnaldo meninjau rekonstruksi jalan ruas Mepanga Pasir Putih, di Desa Ogomolos Kecamatan Mepanga, Sabtu, (27/1/2024). 

Diketahui jalan yang menghubungkan Kabupaten Toli-Toli dan Kabuapaten Parimo itu baru saja dilkukan pekerjaan, dan kontraknya berakhir tanggal 28 Desember 2023. 

Gubernur Rusdy Mastura mengatakan kedatangannya untuk memastikan pengerjaan ruas Mepanga Pasir Putih terlaksana dengan baik, sekaligis dalam rangka silaturahmi bersama masyarakat setempat.

Kata dia, proyek rekonstruksi jalan tersebut bukan hanya sekedar sebuah pembangunan fisik, tetapi juga menggambarkan komitmen kuat dari pemerintah daerah membawa harapan besar bagi masyarakat setempat, serta mendukung pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

“Saya sengaja memboyong sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melihat dan mendengarkan langsung berbagai permasalahan serta menangkap aspirasi masyarakat kemudian diprogramkan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, memasuki tahun ketiga memimpin Sulteng, pertumbuhan ekonomi tumbuh sebesar 13,06 persen, Pendapatan Asli Daerah (PAD) mengalami naik signifikan dari Rp 900 miliar menjadi Rp 2 triliun, Realisasi investasi terbesar ke 3 secara Nasional di bawah Jawa Barat dan DKI Jakarta. 

Selain itu, pada 2022 kemiskinan ekstrem berhasil diturunkan dari 3,02 persen menjadi 1,44 persen tahun 2023, Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) menurun di angka 2,95 persen pada 2023 dibandingkan tahun sebelumnya, yakni 3,75 persen, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tumbuh sebesar 71,66 di tahun 2023 dari 71,01 pada 2022.

“Lompatan tersebut di atas, bisa diraih berkat kerjasama n semua stakeholder,” pungkanya.

Bagikan Berita :
Penulis: WardyEditor: Bambang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *