Polda Sulawesi Tengah lakukan penebalan pengamanan PSU dan PSL Pemilu 2024

  • Bagikan
Personil kepolisian melakukan penjagaan terhadap pelaksanaan PSU dan PSL Pemilu 2024. (Foto : Humas Polda Sulteng)

LOCUSNEWS, PALU – Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) memberikan perhatian serius terhadap berjalannya Pemilihan Suara Ulang (PSU) dan Pemilihan Suara Lanjutan (PSL) Pemilu 2024. PSU dan PSL dilaksanakan serentak di wilayah Provinsi Sulteng pada Sabtu 24 Februari 2024.

Hal tersebut diungkapkan Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono, di Palu, Sabtu (24/2/2023). Kata Djoko, terdapat 38 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang melaksanakan PSU dan 2 TPS yang melaksanakan PSL.

“TPS yang melaksanakan PSU dan PSL tetap menjadi perhatian serius Kepolisian untuk melakukan pengamanan,” terang Djoko Wienartono.

Djoko menegaskan, perhatian serius itu dibuktikan dengan diturunkan pengamanan untuk setiap TPS yang melaksanakan PSU atau PSL lebih dipertebal atau diperbanyak. Hal ini berbeda saat hari H pemungutan suara 14 Februari lalu.

Djoko menyebut, langkah itu sebagai komitmen kepolisian untuk menjamin pelaksanaan PSU atau PSL berlangsung aman, lancar dan tertib.

“Penebalan petugas pengamanan TPS dalam pelaksanaan PSU atau PSL khususnya dari unsur Kepolisian sebagai upaya untuk mencegah berbagai potensi kerawanan yang dapat terjadi di TPS,” tandasnya.

“Kita semua tentunya berharap tahapan Pemilu 2024 di Provinsi Sulawesi Tengah dapat selesai sesuai tahapan Pemilu 2024 yang sudah ditetapkan KPU,” harapnya.

Djoko mengimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif hadir di TPS mengikuti PSU atau PSL serta membantu untuk melakukan pengawasan jalannya PSU dan PSL

“Kepada para kontestan diingatkan untuk dapat mengendalikan diri, tidak melakukan provokasi apabila perolehan suara tidak sesuai dengan harapannya. Silahkan lakukan upaya atau langkah-langkah dalam pelaksanaan Demokrasi ini,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *