Tiga Bapaslon Independen Daftar ke KPU Untuk Maju Pilkada 2024

  • Bagikan
KPU Parigi Moutong menerima 3 Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) jalur perseorangan atau independen untuk maju Pilkada 2024. (Foto : Ist)

LOCUSNEWS, PARIMO – KPU Parigi Moutong (Parimo) menerima 3 Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) jalur perseorangan atau independen untuk maju Pilkada 2024. 

Ketua KPU Parimo, Ariyana mengatakan, ketiga Bapaslon tiba di kantor KPU dihari yang sama, yakni pada Minggu 12 Mei 2024.

“Jadi yang menyerahkan syarat dukungan perseorangan, pada malam ini ada tiga,” ungkap  Ariyana, di Parigi, Minggu (12/5/2024) malam.

Kata Ariyana, Bapaslon perseorangan pertama, yakni Isram Said Lolo dan Nasar Pakaya dengan membawa syarat dukungan sebanyak 39.124 KTP tersebar di 23 kecamatan. 

Bapaslon perseorangan kedua, ungkap Ariyana, Maziru dan Susmita dengan total syarat dukungan 29.572 KTP, tersebar di 23 kecamatan. 

Sementara Bapaslon ketiga, yakni Osgar Dg Matompo dan Alina A Deu, dengan jumlah syarat dukungan 41.442 KTP, tersebar 23 kecamatan. 

“Malam ini juga, kami akan mulai melakukan penyesuaian jumlah syarat dukungan antara B1KWK, dengan BKWK yang diserahkan fisiknya saat ini,” ujarnya. 

Menurut Ariyana, setelah dilakukan penyesuaian jumlah, ketiga Bapaslon perseorangan wajib menginput syarat dukungannya ke Sistem Informasi Pencalonan (SILON), dengan batas waktu tiga kali 24 jam usai menerima berita acara KPU Parimo.

“Apabila jumlahnya telah dinyatakan sesuai, kami akan menyerahkan berita acara ke balon perseorangan,” terang Ariyana.

Ia menambahkan, perihal surat izin bagi Bapaslon perseongan yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN), telah dipenuhi Alina A Deu dan Isram Said Lolo saat penyerahan syarat dukungan.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *