Polisi Diingatkan Tidak Terlibat Aktivitas Politik Praktis Pada Pilkada 2024

  • Bagikan
Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) Kombes Pol. Ferdinan Maksi Pasule. (Foto : Humas Polda Sulteng)

LOCUSNEWS, PALU – Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng)  Kombes Pol. Ferdinan Maksi Pasule mengingatkan seluruh personel tidak terlibat aktivitas politik praktis dalam Pilkada 2024. Ferdinan tegaskan tugas Polisi fokus menjaga keamanan.

“Fokus pada tugas pengamanan. Jangan terlibat politik praktis, netralitas harga mati,” kata Ferdinan saat memimpin apel pagi jam pimpinan di halaman Polda setempat, Senin (27/5/2024).

Ia menekankan pentingnya memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung.

“Tugas utama kita adalah memastikan proses demokrasi berjalan dengan lancar dan damai. Kita harus siap untuk bertindak secara cepat dan tepat dalam menangani potensi gangguan keamanan,” tambahnya.

Selain itu, Ferdinan mengajak seluruh anggota polisi untuk menjaga kesehatan serta kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri melalui pelayanan yang baik dan profesional. 

“Kita harus senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat di atas segalanya dan menjalankan tugas dengan penuh dedikasi melalui pelayanan yang baik dan profesional,” imbuhnya.

Menurut Ferdinan, dinamika Politik menjelang Pilkada 2024 di wilayah Provinsi Sulteng sudah mulai menghangat.

Kondisi ini, kata dia, dapat kita lihat dan ketahui dengan mulai banyaknya terpasang baliho, spanduk, poster-poster calon Gubernur, calon wakil Gubernur, calon walikota dan calon Bupati, ujarnya

“Oleh karena itu sejak dini, saya ingatkan agar seluruh personel Polda Sulteng untuk tetap fokus dalam tugas pengamanan Pilkada,” pungkasnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *