Gubernur Sulawesi Tengah Ajak Penyuluh Majukan Sektor Pertanian

  • Bagikan
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura membuka Konferensi Wilayah Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Sulteng di salah Satu hotel di Kota Palu, Jum’at (31/5/2024). (Foto : Humas Pemprov Sulteng)

LOCUSNEWS, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura alias Cudy mengajak para penyuluh untuk memajukan pertanian. Sebab, sektor pertanian kata Cudy akan menjadi prioritas pemerintah Sulteng.

Ajakan ini disampaikan Cudy saat membuka Konferensi Wilayah Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Sulteng di salah Satu hotel di Kota Palu, Jum’at (31/5/2024).

“Majunya pertanian kita ada di tangan penyuluh Pertanian,” sebut Cudy.

Apalagi dengan berpindahnya Ibukota Negara (IKN) ke Kalimantan, jelas kata gubernur, akan sangat menguntungkan Sulteng sebagai menjadi pemasok kebutuhan pangan.

“Sehingga sektor pertanian jadi prioritas ke depan ini,” ungkapnya.

Karena itu, Cudy menitip pesan supaya wadah Perhiptani melakukan terobosan untuk mengeskalasi pertanian negeri seribu megalit.

Diantaranya, dengan mengenalkan digitalisasi pertanian dan melakukan pelatihan petani millenial sebagai langkah meregenerasi petani.

“Asal komiu beri ilmu ke petani, Insya Allah dalam 10 tahun lagi negeri kita akan sejahtera dan maju,” tandasnya.

Ajakan yang sama juga disampaikan Kadis Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulteng, Nelson Metubun. Menurutnya, ribuan penyuluh pertanian yang ada di Sulteng merupakan potensi untuk sinergitas membangun pertanian Sulteng yang efektif dan efisien.

“Ayo kita jadikan ini momentum mengembalikan kejayaan petani seperti di masa lalu,” ajak Nelson.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *