Bulan ini Pemkab Parigi Moutong Akan Kembali Gelar Iven FTT

  • Bagikan

LOCUSNEWS, PARIMO – Sekretaris Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Eny Susilowati, mengatakan Pemerintah Kabupaten Parimo akan kembali menggelar Festival Teluk Tomini (FTT) pada 28 sampai 30 Juni 2024.

“Proses persiapannya saat ini telah dimulai dengan giat pembersihan lokasi kegiatan, pembenahan lokasi serta publikasi.” ujar Eny di Parigi, Rabu (5/6/2024), dilansir dari rilis Kominfo Parimo.

Eny mengungkapkan, lingkungan Ecotourism akan menjadi konsep iven FTT yang akan berlangsung di eks lokasi Sail Tomini. Konsep itu mengutamakan upaya penyelamatan Pesisir Teluk Tomini. Artinya, semua ornamen yang di gunakanpun merupakan hasil dari sampah-sampah yang ada disekitaran Pesisir Teluk Tomini.

“Minggu kemarin sudah melaksanakan Workshop melibatkan anak-anak sekolah disekitaran Desa Pelawa, Parigi Tengah untuk bisa memanfaatkan barang-barang bekas menjadi sebuah karya seni,” tuturnya.

Adapun agande FTT nanti, Kata Eny akan diisi dengan sejumlah penampilan diantaranya environmental art, kemah kreatif, fashion karnaval, workshop ekraf, seni pertunjukan kreasi baru, seni pertunjukan multikultur, seni pertunjukan tradisi, pameran ekraf dan UMKM, pasar kuliner rakyat, durian season fiesta, lomba fotografi dan lomba musik jingle.

Ia berharap, acara pembukaan iven FTT dapat dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Sebab, pihaknya telah melayangkan surat undangan pada akhir bulan Mei.

“Surat untuk mengundang Pak Menteri Sandiaga Uno sudah kami sampaikan, kami tinggal menunggu respon balik dari beliau mudah-mudahan beliau sendiri yang berkenan hadir,” harapnya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *