Kadisdik Aminudin : Belajar Tatap Muka Terbatas Dimulai Juli 2021

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan, Drs. Aminudin (Foto : Israwati)

LOCUSNEWS, SULTENG – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, Aminudin mengatakan tengah mempersiapkan proses pembelajaran tatap muka ditahun ajaran baru, awal Juli nanti.

Salah satu upaya yang dilakukan Disdikbud Parigi Moutong akan bermohon dengan menyurat ke tim satgas Covid-19 setempat.

“Insya Allah kami akan bermohon ke tim satgas Covid-19 kabupaten , jika di izinkan pembelajaran tatap muka awal Juli akan dilaksanakan. Tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran pemerintah,” ujar Aminudin, saat ditemui diruang kerjanya, Senin (24/05).

Aminudin berharap, tim satgas akan menyetujui permohonannya untuk memulai pembelajaran tatap muka terbatas. Karena kata ia, sampai saat ini banyak  desakan dan keluhan dari para wali murid yang mengaku pembelajaran daring sudah mulai tidak efektif karena anak-anak sudah mulai  jenuh belajar di rumah.

Lanjut Aminudin, meski demikian pihak sekolah nantinya juga akan memberikan surat pernyataan  sebagai salah satu persyaratan melaksanakan pembelajaran tatap muka ini. Surat pernyataan akan diisi oleh wali murid apakah menyetujui atau tidak untuk melakukan pertemuan terbatas di sekolah.

“Jika tidak disetujui maka pembelajaran akan tetap dilakukan melalui daring,” tutupnya.
Reporter : ISRAWATI

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *