Libatkan Warga, DLH Parigi Moutong Akan Bersih-Bersih

  • Bagikan
Kepala Bidang Penataan dan Penaatan DLH Kabupaten Parigi Moutong, Muhammad Idrus. (Foto : ISRAWATI)

LOCUSNEWS, SULTENG – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, akan lakukan aksi pungut sampah pesisir pantai Sabtu pekan ini.

Aksi bersih – bersih melibatkan sejumlah organisasi dan pegiat lingkungan di daerah itu, dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) setiap tanggal 05 Juni 2021.

Kepala Bidang Penataan dan Penaatan DLH Kabupaten Parigi Moutong, Muhammad Idrus mengatakan,  momentum HLHS hendak mengajak kita untuk berpikir kembali bagaimana kegiatan manusia telah berevolusi dan berdampak terhadap lingkungan.

“Aksi bersih-bersih tersebut, akan dimulai dari pantai Kelurahan Kampal kemudian akan berjalan sambil memungut sampah plastik melewati Kelurahan Bantaya, Kelurahan Loji sampai  Kelurahan Maesa,” terang Idrus kepada sejumlah wartawan, Kamis (03/06).

Kata dia, oleh panitia setiap peserta aksi akan dibekali kantong kresek untuk memungut sampah-sampah plastik, yang nantinya akan di angkut oleh Armada DLH yang disiagakan.

” Setiap rangkaian kegiatan ini akan menerapkan portokol kesehatan yang ketat. Panitia akan menyiapkan semua kebutuhan untuk menhindari penularan Covid 19, termasuk masker,” urainya.

Sementara itu, Sekertaris Kecamatan (Sekcam) Parigi, Syafaat Pampi mengatakan, guna mendukung kegiatan itu pihaknya akan mengundang Lurah.

“Jadi sebentar kami akan langsung mengundang Lurah yang wilayahnya menjadi lintasan pembersihan lingkungan pesisir pantai, agar lurah bisa menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi,” tutupnya.

Reporter : ISRAWATI

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *