Habiskan APBD Ratusan Juta, Cottage Di Eks Sail Tomini Tak Menyumbang PAD

  • Bagikan
Salah satu cottage di lokasi Sail Tomini.(Foto : Bambang)

LOCUSNEWS, SULTENG – Delapan unit cottage dibangun menggunakan Anggaran Belanja Daerah (APBD) 2016 senilai kurang lebih Rp. 802 juta di lokasi eks Sail Tomini, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah, ternyata hingga kini tak hasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Parigi Moutong, Alina A Deu di ruang kerjanya, didampingi Kabid Pariwisata, Moh Rusmin, Selasa (06/07/2021).

Kadis mengakui, sejak dibangun cottage di lokasi eks Sail Tomini belum sekalipun disewakan karena minimnya fasilitas.

“Kami tidak pernah menyewakan cottage itu karena memang fasilitasnya tidak memadai. Yang paling kongkrit itu karena tidak ada air,” ujar Kadis.

Kata dia, Karena minimnya anggaran yang dimiliki Disporapar Parigi Moutong, sehingga pihaknya belum membenahi fasilitas, termaksud kondisi bangunan cottage sebagian telah lapuk.

“Memang perawatan dan menambah fasiltas didalamnya tugas kami, tapi karena anggaran terbatas terpaksa belum fokus benahi cottage itu,” urainya.

Ia mengatakan, hingga saat ini cottage tersebut hanya difungsikan untuk ditempati tamu Pemda yang berkunjung di Kabupaten Parigi Motong.

“Sampi sekarang cottage itu hanya disiapkan untuk tamu-tamu Pemda,” tutupnya.

Pantauan media ini kondisi cottege yang habiskan anggaran ratusan juta rupiah itu memprihatinkan karena tak terawat. Bahkan sebagian tangganya mulai kropos dimakan rayap.

Reporter : Bambang

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *