DPRD Parimo Desak Pemkab Perbaiki dan Pasang PJU Dalam Kota

  • Bagikan
Ketua Komisi IV DPRD Parigi Moutong, Feri Budiutomo. (Foto : LN)

LOCUSNEWS,SULTENG – Ketua Komisi IV DPRD Parigi Moutong, Feri Budiutomo mendesak Pemkab setempat melakukan pemasangan dan perbaiki Peneragan Jalan Umum (PJU) dalam Kota Parigi dan sepanjang jalur dua.

” Pemasangan PJU dalam Kota Parigi dan sepanjang jalur dua ini sangat urgent,” ujar Feri, saat disambamgi di ruang kerjanya, Senin 22 November 2021.

Sebab, kata dia, selain mencegah terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dijalan, juga akan meminimalisasi terjadinya kecelakaan.

” Masyarakat selalu waswas jika melintas pada malam hari karena kondisi jalur dua yang gelap gulita. Jika PJU berfungsi dan terpasang maka otomatis memberi rasa aman ke masyarakat baik pejalan kaki apalagi pengendara,” ungkapnya.

Menurut politisi Partai Nasdem itu, Parigi Moutong merupakan jalur lintasan sehingga tidak pernah sepi dari kendaraan, maka pemasangan PJU di ruas jalan akan memberi kenyamanan kepada pengendara.

” Hampir setiap saat kami menerima keluhan dari masyarakat agar menyampaikan ke Pemkab Parigi Moutong untuk menerangi Kota Parigi dan sepanjang jalur dua,” tuturnya.

Ia menyarakan, karena keterbatasan anggaran atau alasan lain sehingga Pemkab Parigi Moutong tidak bisa memaksimalkan setiap satu tiang listrik pemasangan PJU, paling tidak 100 atau 200 meter per satu lampu.

” Ini sudah berulang kali saya sampaikan. Yang terpenting harus ada penerangan, sangat tidak baik jika dalam kota gelap gulita,” pungkasnya.

Bambang

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *