Wabup : Pelatihan Konveksi Upaya Nyata Berikan Perubahan Bagi Pelaku Usaha

  • Bagikan
Wabup Parimo, H Badrun Nggai foto bersama dengan pelaku usaha penerima bantuan. (Foto : Propikim Pemda)

LOCUSNEWS,SULTENG – Wakil Bupati Parigi Moutong, H Badrun Nggai membuka pelatihan konveksi sekaligus memberikan bantuan bagi pelaku usaha kelompok rumah tangga, berlangsung disalah satu Cafe, di Parigi, Senin, 13 Desember 2021.

Kesempatan itu, Wabup Parigi Moutong, H Badrun Nggai, menyambut baik atas terlaksananya kegiatan tersebut, ia menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dinas Koperasi dan UMKM setempat yang telah menyelenggarakan pelatihan.

Sebab menurut dia, Pelatihan merupakan salah satu cara yang efektif bagi pelaku usaha kecil menengah, karena dapat memberikan perubahan yang nyata bagi pelaku usaha.

Selain itu, akan memfasilitasi sekaligus membuat kelompok-kelompok UKM menjadi tumbuh, memperluas dan mengembangkan kemampuan, khususnya di bidang keterampilan menjahit.

Ia berharap, melalui pelatihan konveksi itu pula dapat memberikan pengetahuan, keterampilan dan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Sehingga, pada gilirannya akan membantu pemerintah dalam mengembangkan sektor industri kecil dan mengurangi angka pengangguran serta memberikan nilai tambah bagi kelompok itu sendiri.

Sementara disisi lain, ia mengingatkan, kepada panitia pelaksana agar peserta yang mengikuti pelatihan konveksi, harus sudah melaksanakan vaksin tahap 1 atau 2.

“Ini penting, karena kedepan vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu syarat pengurusan administrasi. Jadi bagi yang sudah di vaksin mari kita mengajak keluarga kita,” tutupnya.

Abd.Gafur

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *