Wabup Ingatkan Kepsek Minta Persetujuan Orang Tua Murid Sebelum Vaksinasi

  • Bagikan
Wabup H Badrun Nggai pipimpin rapat Persiapan Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Parigi Moutong untuk anak usia 6 sampai 11 tahun dan lansia. (Foto : Prkopim Setda)

LOCUSNEWS,SULTENG – Wakil Bupati Parigi Moutong, H Badrun Nggai, minta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) segera layangkan himbauan ditujukan ke Kepala Sekolah (Kepsek). Kata dia agar Kepsek membuat persetujuan orang tua murid sebelum memulai vaksinasi.

Hal tersebut ditegaskannya saat pimpin rapat Persiapan Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Parigi Moutong untuk anak usia 6 sampai 11 tahun dan lansia, dikutip dari siaran Pers Prokopim setda.

Rapat persiapan yang berlangsung di ruang kerja Wakil Bupati Parigi Moutong tersebut dihadiri sejumlah pejabat Forkopimda dan OPD terkait, Jum’at, 14 Januari 2022.

Badrun juga menyampaikan, agar proses percepatan vaksinasi Covid 19 tahun 2022 baik tahap 1, 2 dan tahap 3 segera terealisasikan sesuai target. Mengingat hingga saat ini lanjut dia, capaian vaksinasi lansia masih 55,2 persen.

“Ini sesuai petunjuk pemerintah pusat yang kita laksanakan, sebab salah satu syarat pelaksanaan vaksinasi bagi anak sekolah umur 6 tahun sampai 11 tahun vasinansi bagi para lansia bisa capai 60 persen, dan ini harus cepat terselesaikan sesuai target,” ujar Wabup Badrun.

Menurut dia, pihaknya telah mengerahkan agar komisi lansia bersama komda lansia kecamatan terus berupaya dalam mensosialisasikan agar lansia sesegera melakukan vaksinasi.

“Kalau pelaksanaan vaksin bagi anak usia 6-11 tahun dan para lansia sudah sesuai target, minggu ketiga bulan Januari pelaksanaan vaksin kita akan laksanakan bersama TNI-POLRI,” ungkapnya.

Abd. Gafur

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *