Dihadapan Bupati PPU, Sekda Informasikan Komoditas Unggulan Parigi Moutong

  • Bagikan
Rombongan Kunker Pemda Parigi Moutong diterima PLT Bupati PUU diruang kerjanya, Selasa, 1 Maret 2022. ( Foto : Prokopim Setda)

LOCUSNEWS,KALTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur bersedia menjalin kerja sama sektor perdagangan bersama Pemkab Parigi Moutong.

Perihal itu disampaikan Pelaksana Tugas (PLT) Bupati PPU, H Hamdan saat menerima kunjungan Kerja (Kunker) Pemda Parigi Moutong, bertempat di ruang Kerjanya, Selasa, 1 Maret 2022.

Hamdan menganalogikan Kalimantan Timur khususnya Kabupaten PPU saat ini seperti gadis cantik sehingga banyak yang naksir dan ingin melamar. Sebab, hampir setiap saat dikunjungi oleh tamu baik dari daerah maupun Pusat.

“Kami melayani tamu terkait Ibu Kota Negara (IKN) baru kewalahan, dan sebagai tamu harus disambut seperti raja, dan daerah kami saat ini bak gadis cantik jadi rebutan,” ucapnya.

Ia mendorong Pemkab Parigi Moutong terus memperkenalkan potensinya daerahnya hingga ke daerah lain di Kalimantan Timur.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong Zulfinasran, mengatakan Kunker tersebut guna membicarakan sejumlah hal berkaitan dengan rencana kerja sama di bidang logistik dan penyangga pangan IKN baru.

Ia menginformasikan potensi komoditas unggulan di Parigi Moutong, diantaranya pada sektor pertanian, perkebunan, peternakan hasil perikanan, kelautan hingga olahan yang diproduksi oleh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Selain itu, kami juga sampaikan tahapan persiapan Kabupaten Parigi Moutong ke depan dalam berpartisipasi mengakomodir ketersediaan pangan IKN Nusantara yang akan dipusatkan di Kabupaten PPU.

“Alhamdulillah, usai mendengarkan pemaparan singkat dari kami, Bupati PPU menyampaikan siap menjalin kerjasama dengan Pemda Parigi Moutong dan akan segera menindaklanjuti dan mempersiapkan sejumlah hal yang diperlukan untuk merealisasikan kerja sama tersebut,” pungkasnya.

Abd. Gafur

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *