April Mendatang Bupati PPU Berencana Kunjungi Parigi Moutong

  • Bagikan
PLT Bupati PPU, H Hamdan. (Foto : IST)

LOCUSNEWS,SULTENG – Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, H Hamdan berencana akan melakukan kunjungan balasan ke Parigi Moutong April 2022 mendatang.

Bahkan, terakit kunjungan balik tersebut ia telah komunikasikan dengan Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu via telephone.

“Tentu kami akan melakukan kunjungan balasan ke Parigi Moutong. Insya Allah di Hari Ulang Tahun (HUT) Parigi Moutong bulan April,” ujar Hamdan, kepada Sekda Parigi Moutong, Zulfinasran.

Hamdan mengatakan, semua komoditi yang ditawarkan oleh Pemda Parigi Moutong sangat menarik, terutama komoditi durian montong. Sehingga perlu dirumuskan komoditi unggulan apa yang akan dikerjasamakan.

“Pengembangan komoditi durian montong sangat dibutuhkan, apalagi durian montong Parigi Moutong sudah terkenal kelezatanya,” ungkapnya.

Hamdan menjelaskan, tanah gambut di PPU yang belum dikelola masih banyak, dan kata ia hampir 90 persen durian di PPU datar dan rasanya hampar.

“Durian lokal kita punya, tetapi jenis khusus lain yaitu Durian Kalimantan. Itu banyak disini dan rasanya hampar beda dengan Durian Montong Parigi Moutong,” tutupnya.

Diketahui Pemda Parigi Moutong, selasa 1 Maret 2022 melakukan Kunker ke Kabupaten PPU. Kunker yang dipimpin Sekda Parigi Moutong, Zulfinasran dalam rangka silaturahim sekaligus ingin menjalin kerja sama dibidang perdagangan.

Abd. Gafur

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *