Lantik 12 Pejabat Tinggi Pratama, Ini Pesan Gubernur Rusdy Mastura

  • Bagikan
Gubernur Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura. (Foto : IST)

LOCUSNEWS,SULTENG – Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura secara virtual melantik 12 Pejabat Tinggi Pratama dari Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur setempat, Jum’at, 4 Maret 2022.

Pengambilan sumpah 12 pejabat tetsebut berdasarkan Keputusan Gubernur Nomor 821.22/III/BKD.G-ST/2022 Tahun 2022.

Dalam sambutannya, H Rusdy Mastura ingatkan agar para pembatunya itu menjadi pemimpin demokratis yang dapat mendengar dan menerima masukan dari bawahan.

Bahkan, ia ingatkan para pejabat itu senantiasa berdiskusi, tidak anti kritik serta mampu berpikir out of the box dan perhatian kepada bawahan.

Ia mengatakan, untuk meningkatkan fiskal daerah, mengentaskan kemiskinan dan memberdayakan masyarakat maka relay dicanangkan program-program strategis seperti MoU Pemerintah Provinsi dengan BRI tentang penyaluran KUR kepada pelaku UMKM

“Alhamdulillah telah nampak keberhasilan dari program ini dengan penurunan angka kemiskinan Sulwesi Tengah sebesar 1 persen,” ucap Rusdy Mastura.

Untuk itu, ia berharap dukungan dan sinergitas OPD, khususnya OPD bidang teknis yang memiliki anggaran dan program supaya benar-benar berjuang agar manfaat-manfaatnya dapat sampai ke masyarakat guna meningkatkan daya saing dan kesejahteraan.

Selain itu, Rusdy Mastura berpesan agar para pejabat yang baru dilantik terus mengingatkan dan mengimbau pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi kepada para pegawai di tempat kerjanya.

“Jangan sampai lengah dan meremehkan varian baru dari virus yang terus berkembang ini. Terlebih lagi dalam kunjungan Presiden belum lama ini Sulawesi Tengah mendapat pujian atas capaian vaksinasi yang dinilai terbaik dari beberapa daerah lain di Indonesia,” tuturnya

“Semoga hal ini menjadi motivasi kita semua untuk mendukung vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan, jangan sampai kendor,” sambungnya Rusdy Mastura.

Berikut 12 nama nama pejabat tinggi pratama yang dilantik :

1. Dra. Rohani, M.Si sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

2. Ir. Abdul Rachmansyah Ismail, M.Agr., MP sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sulawesi Tengah.

3. Yudiawati V. Windarrusliana, SKM., M.Kes sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah.

4. Nelson Metubun, SP sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Tengah.

5. Drs. Rifki Anata Mustaqim, M.Si sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

6. Siti Rachmi Amir Singi, S.Sos., M.Si sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

7. Drs. Awaludin, MM sebagai Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pada Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

8. Drs. Dahri Saleh, M.Si sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pada Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

9. Muchsin Husain Pakaya, SE., M.Si sebagai Kepala Pengadaan Barang/Jasa Pada Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

10. Dr. Suandi, STi., M.Si sebagai Kepala Biro Umum Pada Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

11. Eddy Nicolas Lesnusa, S.Sos sebagai Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pada Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah.

12. drg. Herri, M.Kes sebagai Direktur UPT Rumah Sakit Umum Daerah Undata Provinsi Sulawesi Tengah.

Abd. Gafur

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *