Wagub Sulawesi Tengah Imbau ASN Agar Ikut Donor Darah

  • Bagikan
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Mamun Amir saat memantau pelaksanaan donor darah. (Foto : IST)

LOCUSNEWS,SULTENG – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah, Mamun Amir imbau Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bersedia mendonorkan darah sebagai wujud rasa cinta sesama ASN dan Honorer.

“Ayo Kita tumbuhkan cinta kepada semua dengan bersedia mendonorkan darah,” ujar Mamun Amir saat memantau pelaksanaan donor darah, di kantor gubernur setempat, Selasa, 8 Maret 2022.

Menurut dia, Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Tengah sangat membutuhkan cadangan darah untuk memenuhi Permintaan dari Rumah Sakit.

Sebab, banyak masyarakat membutuhkan transfusi darah sehingga butuh cadangan untuk memenuhi kebutuhan sesuai dengan permintaan.

Wagub menyampaikan, jumlah ASN dan honorer Provinsi sebanyak 10 ribu jiwa. Sehingga dari angka itu 25 persen sadar untuk melakukan donor darah, pasti sangat membantu kebutuhan darah.

“PMI Palu saat ini membutuhkan darah sebanyak 1.000 kantong setiap Bulan,” urainya.

Sementara itu, Pengurus PMI Sulawesi Tengah, Abdullah mengapresiasi atas dukungan langsung Wakil Gubernur Sulawesi Tengah yang memberikan dorongan dan himbauan Kepada ASN dan Honorer untuk melakukan donor darah.

Hal itu lanjut dia, guna menumbuhkan Rasa cinta sesama ASN dan Honorer Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

“PMI sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas dorongan dan himbauan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah agar ASN dan Honorer ikut donor darah,” pungkasnya.

Abd. Gafur

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *