Vaksinasi Anak Usia 6-11 Mulai Direspon Postif Orang Tua Siswa

  • Bagikan
Kepala Bidang SD, Dikbud Parigi Moutong, Ibrahim. (Foto : Ahmad Wahyudin)

LOCUSNEWS,SULTENG – Kepala Bidang (Kabdi) SD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Parigi Moutong Ibrahim, mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun mulai direspon positif orang tua siswa

“Upaya sosialisasi vaksinasi saat ini sudah mulai direspon positif oleh para orang tua siswa,” ujar Ibrahim, di ruang kerjanya, Selasa, 15 Maret 2022.

Meski demikian, lanjut dia, sejauh ini target vaksinasi sendiri belum mencapai target atau masi jauh dari harapan. Dimana target 50 persen hingga Maret, namun data dua pekan lalu baru diangka 30 persen.

“Untuk anak anak usia 6-11 tahun minimal dosis pertama. Batas 31 Maret 2022 target kami 50 persen,” urainya.

Untuk itu, pihak Dikbud terus melakukan sosialisasi dengan tujuan membangun kesadaran pentingnya vaksinasi dalam lingkungan pendidikan. Sebab, menjadi kewajiban kami (Dikbud) menyampaikan bahwa vaksinasi adalah sarana untuk mendukung proses belajar tatap muka.

“Artinya target kami disini agar orang tua mengerti bahwa vaksinasi sangat bermanfaat untuk daya tahan tubuh anak dalam melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka nanti,” ucap Ibrahim.

Selain itu, ia mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) Parigi Moutong telah menerbitkan Surat Edaran (SE) kepada semua pedidik dan tenaga kependidikan bahwa wajib vaksinasi ke tiga, yaitu Boster.

“Meskipun harus diakui ada sebagian orang tua yang sudah mengerti, namun ada juga yang belum begitu mengerti,” tutup Ibrahim.

Ahmad Wahyudin

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *