BPBD Parigi Moutong Tangani Dampak Banjir di Kecamatan Moutong dan Taopa

  • Bagikan
Kantor BPBD Parigi Moutong. (Foto : Ahmad Wahyudin)

LOCUSNEWS,SULTENG – Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parigi Moutong lakukan penanganan dampak banjir yang menimpah sejumlah wilayah di kecamatan Taopa dan Moutong.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Bidang (Kabid) Penanganan Kedaruratan dan Logistik, BPBD Parigi Moutong, Bambang Mahrif, di ruang kerjanya, Selasa, 22 Maret 2022.

Kata dia, saat ini pihak BPBD Parigi Moutong telah mengajukan status tanggap darurat dan menunggu Surat Keputusan (SK) Bupati Parigi Moutong. Pun telah berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Sulawesi Tengah.

“Saat ini kami berusaha semaksimal mungkin melakukan penanganan dampak banjir di beberapa desa di dua kecamatan tersebut seperti, Desa Tuladengi, Desa Tompo dan Desa Gio,” ujarnya.

Ia mengatakan, semula berdasarkan perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) musim penghujan terjadi sampai dengan akhir bulan Maret, namun belakangan perkiraan berubah hingga bulan Agustus 2022.

“Untuk Wilayah Parigi Moutong dan Sulawesi Tengah pada umumnya perkiraan cuaca ini meliputi curah hujan dengan disertai angin dan petir,” urai Bambang.

Ahmad Wahyudin

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *