Wabup Buka Musrembang RKPD Tingkat Kabupaten Parigi Moutong

  • Bagikan
Wakil Bupati (Wabup), H Badrun Nggai membuka Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kabupaten Parigi Moutong tahun 2023. (Foto : Tim Prokopim Setda)

LOCUSNEWS,SULTENG – Wakil Bupati (Wabup), H Badrun Nggai membuka Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kabupaten Parigi Moutong tahun 2023, bertempat di Aula Bappelitbangda, Selasa, 29 Maret 2022.

Wabup Parigi Moutong, H Badrun Nggai, dalam sambutannya meminta dalam proses penyusunan RKPD itu semua pimpinan dan aparatur di perangkat daerah serta seluruh stakeholder untuk berpikir secara terbuka dan memiliki visi ke depan.

Ia sampaikan, Musrembang RKPD Parigi Moutong juga mempunyai kedudukan, peran dan fungsi yang sangat strategis dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah (Pemda).

Selain itu, lanjut dia, Musrembang juga memiliki makna yang sangat penting karena merupakan penjabaran tahun ke-5 atau tahun terkhir dari RPJMD Parigi Moutong periode 2019-2023.

Olehnya, ia mengajak kepada peserta Musrembang untuk lebih mencermati beberapa isu strategis dan permasalahan yang masih menjadi kendala dan tantangan.

Utamanya lanjut dia, dalam pelaksanaan reformasi birokrasi yang belum optimal, jumlah angka kemiskinan yang masih cukup tinggi dan tingkat kerawanan keamanan dan ketertiban disebagian wilayah masih tinggi.

“Saya berharap dalam proses penyusunan RKPD tahun 2023, agar mengintegrasikan dan menyinergikan pembangunan lintas sektor secara terukur,” tutupnya.

Abd. Gafur

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *