Jaga Kekhususan Bulan Ramdhan, Kapolres Imbau Jajarannya Jaga Kamtibmas

  • Bagikan
Kapolres Parigi Moutong, Yudi Arto Wiyono. (Foto : Ahmad Wahyudin)

LOCUSNEWS,SULTENG – Kapolres Parigi Moutong, Yudi Arto Wiyono, mengaku telah menginstruksikan jajarannya untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) khususnya dalam bulan suci Ramadhan sampai dengan hari raya Idul Fitri.

“Salah satu fokus kepolisian yakni penertiban balapan liar. Yang mana kami telah membentuk tim khusus dalam rangka penertiban dan juga penindakan,” ujar Yudi, usai memimpin Sertijab, Selasa, 12 April 2022.

Menurut dia, selain itu, dalam waktu dekat akan dilakukan oprasi ketupat yang dimulai jelang semiggu hari raya idul fitri dengan menyiapkan pos pos keamanan.

“Kemudian disediakan pula pos pelayanan terpadu di Desa Toboli, dan kami buat penyekatan sebagaimana arahan dan Intruksi Presiden, bahwasanya telah diperbolehkan mudik lebaran,” tuturnya.

Dengan demikian, ia menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam perjalanan mudik, termasuk melakukan vaksinasi lengkap yang menjadi salah satu syarat.

Sebab, nantinya akan dilakukan pemeriksaan warga yang akan mudik sehingga harus bisa menunjukan kartu vaksin. Jika ditemukan pemudik belum tervaksinasi 1,2 dan Boster akan diarahkan melakukan vaksinasi.

“Khususnya di pos perbatasan dan pelayanan nantinya akan kita persiapkan Personil dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam rangka melakukan vaksinasi,” tutupnya.

Ahmad Wahyudin

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *