Gubernur dan Wagub Ziarahi Makam Mantan Gubernur dan Wagub Sulteng

  • Bagikan
Geburnur, Rusdy Mastura dan Wagub Ma'mun Amir Ziarahi makam mantan Gubernur dan Wagub Sulteng. (Foto : Tim Biro Administrasi Pimpinan)

LOCUSNEWS,SULTENG – Gubernur Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Mamun Amir, melakukan ziarah makam para mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rabu, 13 April 2022.

Ziarah kubur yang juga diikuti unsur Forkopimda dan pimpinan Organisasi Daerah (OPD) terkait itu dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulawesi Tengah ke 58.

Rombongan berangkat dari Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulawesi Tengah, Siranindi II Jalan Moh.Yamin, langsjng menuju tempat pemakaman  Prof.(Em) Aminudin Ponulele dan Kisman Abdullah, di Biromaru.

Selanjutnya menuju Ziarah ke pemakaman Sudarto di taman makam pahlawan. Kemudian ke makam Abd. Azis Lamajido, dan terakhir ziarah makam Galib Lasahido.

Gubernur Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura, menyampaikan sesuai himbauan Presiden Joko Widodo, bahwa seluruh kegiatan Pemerintah harus dilaksanakan sederhana dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Ia mengatakan, ziarah makam teresbut bertujuam untuk memberikan penghormatan kepada Almarhum para Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Mereka merupakan Para Pejuang pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Diketahui, setelah melakukan ziarah makam, rombongan kembali ke Rujab guna mengikuti ramah tamah perayaan HUT Ke-58 Provinsi Sulawesi Tengah.

Zulfikar

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *