Pimpin Rapat Terbatas, Gubernur : Ke Depan Profesi Petani Akan Jadi Primadona

  • Bagikan
Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura, pimpin rapat terbatas pengembangan pertanian di Sulteng sebagai Penyangga IKN baru. (Foto : IST)

LOCUSNEWS, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H Rusdy Mastura, memimpin rapat terbatas pengembangan pertanian Sulawesi Tengah (Sulteng) sebagai Penyangga Ibu Kota Negara (IKN), bertempat di ruang kerjanya, Senin, 4 Juli 2022.

Rapat terbatas tersebut diikuti, Staf Ahli Menteri Pertanian, Erik Tamalagi, Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura, Nelson Maitubun, Kepala BPPT, Abdul Wahab, para Staf Ahli dan Tim Ahli Gubernur.

Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura menerangkan, rapat tersebut dilaksanakan untuk mempersiapkan bahan laporan kepada Menteri Pertanian (Mentan), Sahrul Yasin Limpo, terkait dengan kesiapan pengembangan kawasan pangan nusantara dan kesiapan Sulteng sebagai penyangga IKN baru.

Ia menyampaikan, Sulteng sangat siap menjadi wilayah pengembangan pertanian, perkebunan dan peternakan untuk mendukung swasembada pangan nasional dan sebagai daerah Penyangga IKN.

Sehingga, Pemerintah Provinsi sudah memberikan pelatihan petani melenial untuk mewujudkan pertanian yang maju, mandiri dan moderen.

“Profesi petani ke depan akan menjadi primadona karena dapat memberikan kesejahtraan kepada masyarakat,” ucapnya.

Ia meminta perhatian yang serius terhadap pengembangan potensi pertanian, perkebunan, peternakan dan Perikanan.

Olehnya, lanjut dia, Ke depan Bappeda saya minta program program yang tidak mendukung visi dan misi agar dialihkan kepada program unggulan untuk mewujudkan tercapainya visi dan misi gubernur.

“Program unggulan harus di support melalui beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga ada singkronisasi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik,” imbuhnya.

Aditya

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *