Panita Terus Maksimalkan Persiapan Muktamar Besar XI Alkhairaat

  • Bagikan
Ketua Panitia Muktamar Besar XI Alkhairaat, Dr. Muh. Agus Lamakarate. (Foto : IST)

LOCUSNEWS, PALU – Ketua Panitia Muktamar Besar XI Alkhairaat, Dr. Muh. Agus Lamakarate mengatakan, pihaknya terus memasimalkan persiapan menjelang perhelatan Muktamar, akhir Juli 2022 mendatang.

Diantaranya, melakukan pengecekkan arena utama melalui komunikasi intens dengan Rektor Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu, yang juga Sekretaris Steering Commitee (SC) Muktamar.

“Kita terus berkoordinasi dengan pak Rektor Universitas Alkhairaat, dan Rektor terus memberikan support sungguh luar biasa. Untuk venue pembukaan tidak menjadi masalah karena saya tadi melihat langsung pembenahan tenda utama juga sudah rampung, begitu juga tenda bagi peserta Insya Allah sudah siap di lokasi,” ujar Agus Lamakarate, Selasa, 12 Juli 2022.

Ia mengatakan, juga telah melayangkan surat ke kementerian, di antaranya Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama.

Saat ini, menurutnya, tinggal menunggu konfirmasi dari kementerian terkait untuk kesiapan kehadiran mereka di pembukaan muktamar nanti. Pihaknya tengah menyiapkan ruangan khusus bagi tamu-tamu VIP.

“Kalau untuk undangan presiden dan wakil presiden diantar langsung dan masih menunggu konfirmasi” tambahnya.

Lanjut dia, ruang-ruang sidang yang nantinya akan digunakan adalah Gedung Al Muhsinin, Auditorium Fakultas Kedokteran Unisa Palu, dan beberapa gedung pondok pesantren di komplek PB Alkhairaat.

“Alhamdulillah tim teknis yang dibentuk Pak Rektor juga sudah stand by dan siap semua mendukung sepenuhnya kegiatan Muktamar Besar XI Alkhairaat,” katanya.

Tak sampai disitu, untuk akomodasi dan tempat menginap peserta Muktamar juga telah siap. Panitia telah menyiapkan beberapa hotel dan penginapan yang lokasinya tidak cukup jauh dengan lokasi utama pelaksanaan Muktamar.

“Tujuannya untuk memudahkan akses para peserta menuju ke lokasi muktamar,” jelasnya.

Sejauh ini, kata dia, beberapa komisariat wilayah (komwil) dan komisariat daerah (komda) Alkhairaat, bahkan sudah mendaftar di link yang telah dibagikan panitia, di antaranya Provinsi Papua, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara, Sulteng dan beberapa komda lain.

Ridwan

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *