Hadiri Pembukaan Kongres IKAPTK, Begini Pesan Rusdy Mastura

  • Bagikan
Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura menyampaikan sambuta pada Kongres IKAPTK Ke- III Sulteng, bertempat di Hotel Santika Palu, Sabtu. (Foto : IST)

LOCUSNEWS, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura menghadiri pembukaan Kongres Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Ke- III Sulteng, bertempat di Hotel Santika Palu, Sabtu.

Kesempatan itu, Rusdy Mastura menyampaikan ucapan selamat datang kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian bersama rombongan yang berkunjung ke Provinsi Sulteng.

Ia mengatakan, Kongres daerah IKAPTK bertujuan untuk menetapkan pengurus dan program kerja periode mendatang. Juga sebagai ajang silaturahmi untuk memperkuat semangat persatuan alumni dan pengabdian kepada daerah, nusa dan bangsa.

“Selaku pribadi dan atas nama pemerintah Provinsi Sulteng saya menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan Kongres IKAPTK Provinsi Sulteng tahun 2022,” ucap gubernur

Dia menerangkan, di era otonomi dan revolusi industri 4.0, birokrasi dituntut adaptif, kreatif dan mandiri serta mampu berkolaborasi dengan swasta dalam mengelola potensi daerah Sulteng secara optimal.

Olehnya, ia berharap ke depan IKAPTK Sulteng dapat melahirkan pemikiran cerdas dan kreatif untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

“Saya percaya saudara-saudari mempunyai kelebihan dalam hal pemikiran, ucapan dan tindakan.” jelasnya.

Dengan begitu, Gubernur berpesan agar alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan agar terus berharmonisasi dan bersinergi secara maksimal sehingga dapat memberi andil bagi peningkatan Fiskal Daerah, menurunkan kemiskinan dan stunting serta menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat.

“Saya percaya saudara-saudari mempunyai kelebihan dalam hal pemikiran, ucapan dan tindakan.” jelasnya.

Aditya

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *