Equator Run 10K 2022 di Parigi Moutong Disambut Antusiasme Tinggi

  • Bagikan
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Mawrdin. (Foto : LN)

LOCUSNEWS, PARIMO – Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah (Sulteng), Mawardin menyebut ajang equator Run 10K 2022 yang bakal digelar 26 Oktober di Desa Katulistiwa, Kecamatan Tinombo Selatan, mendapat antusiasme tinggi.

Hal itu menurut Mawardin dilihat dari tingginya jumlah pendaftaran peserta yang mencapai hingga 1.800 Orang. Bahkan, ia memastikan bisa tembus 2000 pendaftar.

“Pendaftar sudah kurang lebih 1.800 orang dan kami pastikan hari ini juga bisa tembus 2000 orang pendaftar, dan kemungkinan akan terus bertambah,” ujar Mawardin, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, 6 Oktober 2022.

Kata Mawardin, sejauh ini antusiasme para pencinta olahraga yang masuk dalam salah satu Cabang Olahraga (Cabor) atletik itu jauh lebih tinggi dibanding gelaran equator Run 10K 2017 dan 2019. Termasuk pelari kategori Internasional hingga kini telah mendaftar sebanyak 8 orang ke semuanya dari Negara Kenya.

“Jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya peminatnya tahun ini jauh lebih banyak,” ucapnya.

Ada beberapa alasan menurut Mawardin kenapa ajang equator Run 10K di Parimo begitu diminati yakni, kemanan, tingginya bonus yang ditawarkan, kenyamanan dan paling penting bisa merasakan sensasi berlari di dua belahan bumi.

“Yang pasti equator Run 10K di Kabupaten Parimo selalu diminati,” sebut Mawardin.

Mawardin menambahkan, kategori yang diperlombahkan dalam ajang equator Run 10K kali ini terdiri dari kategori internasional, nasional, lokal khusus sulteng dan kategori pelajar.

Bambang

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *