Pelepasn 51 Orang Kafilah MTQ, Wagub : Tunjukan Kemampuan Secara Maksimal

  • Bagikan
Wagub Sulteng, Ma'mun Amir melepas kafilah MTQ untuk berlaga di Bajarmasin, Kalsel. (Foto : IST)

LOCUSNEWS, PALU – Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Ma’mun Amir melepas 51 orang kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) untuk berlaga di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) 10 sampai dengan (s/d) 19 Oktober 2022.

Pelepasan tersebut ditandai penyerahan bendera Sulteng dari Wakil Gubernur kepada ketua rombongan yang juga Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Sulteng, Awaludin bertempat di Asrama Haji Palu, Minggu, 9 Oktober 2022.

Wagub Sulteng menyampaikan pelepasan kontingen kafilah Sulteng wujud apresiasi pemerintah daerah kepada para Qori/ Qoriah, Hafiz/Hafizah dan peserta lain yang meraih juara pada event MTQ 2022 tingkat provinsi di Kabupaten Banggai.

“Saya harap dalam pertandingan ini, kita tidak mengejar prestasi tapi kita harus berprestasi. intinya adalah ketenangan dalam menghadapi sesuatu,” sebutnya.

Kata dia, keberhasilan seseorang bukan karena Iq-nya bagus, bukan karena IPK-nya bagus, dan lain-lain tapi keberhasilan seseorang menurut survei karena kejujuran. Akan tetapi kejujuran tanpa pergaulan juga tidak akan berhasil.

“Saya harapkan kepada peserta dan juga pelatih untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, sehingga para kafilah Sulteng nantinya dapat benar-benar tampil secara maksimal dan prima,” ujarnya.

Ia meminta kepada panitia dan pelatih agar terus mendampingi para peserta. Dan kepada peserta lanjut dia, untuk selalu menjaga kesehatan, disiplin, istirahat yang cukup, makan makanan yang baik dan bergizi serta tawakal dan mengharapkan ridho dari Allah SWT.

“Tunjukkan kemampuan secara maksimal, tanamkan kepercayaan diri dengan tetap berdoa semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dan kelancaran dalam mencapai harapan dan cita-cita kita bersama,” tutup Ma’mun Amir.

Sementara itu, Ketua rombongan Awaluddin menjelaskan, sebanyak 51 orang kafilah MTQ tingkat nasional ke XXIX akan bertolak ke Banjarmasin.

Para kafilah akan mengikuti sejumlah pertandingan mencakup, cabang Tilawah, cabang Qiraat, cabang Tahfidz, cabang Tafsir, cabang Khath, cabang Fahmi Qur’an, cabang Syarhi Qur’an dan cabang Musabaqah Makalah Al-Qur’an.

Lebih lanjut Karo Kesra menyampaikan, pelatihan pemantapan telah dilaksanakan secara vitual sejak tanggal 16 s/d 23 September 2022, kemudian pelatihan offline atau tatap muka sejak tanggal 30 September 2022 s/d 09 Oktober 2022

“Adapun pelaksanaan MTQ akan berlangsung 10 s/d 19 Oktober 2022,” pungkasnya.

Biro Administrasi Pimpinan

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *