Jelang Satu Bulan Lomba Memancing, Panitia Umumkan Mekanisme Penilaian

  • Bagikan
Pengumuman jadwal pelaksanaan lomba oleh panitia pelaksana.

LOCUSNEWS, PARIMO – Panitia pelaksana Parigi Fishing Tournament telah membuka pendaftaran sekaligus mengumumkan mekanisme penilaian terhadap hasil tangkapan peserta lomba.

Mengingat panitia telah menetapkan (19/11/2022) sebagai hari pelaksanaan pertandingan memancing di kawasan perairan Teluk Tomini.

“Kami telah menetapkan bahwa biaya pendaftaran untuk ikut pertandingan memancing ini sebesar Rp200 ribu rupiah. Biaya pendaftaran ini sudah termasuk asuransi untuk tiga orang peserta yang tergabung dalam satu tim,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana, Ismet Ibrahim, Kamis, 13 Oktober 2022.

Ismet menyebut, menyangkut mekanisme penilaian diambil berdasarkan bobot keseluruhan hasil tangkapan. Dengan ketentuan, berat minimal ikan yang masuk timbangan mulai dari 5 ons.

“Ikan yang beratnya 5 ons kebawah tidak akan masuk timbangan. Yang kami ambil adalah 5 ons keatas. Dan untuk berat maksimalnya tidak dibatasi” ungkapnya.

Lanjut dia, pada pertandingan nanti, panitia juga telah menetapkan jenis-jenis ikan yang tidak boleh diambil. Ikan-ikan dimaksud berupa ikan dilindungi seperti hiu, penyu dan lain sebagainya.

“Penetapan metode penilaian serta jenis ikan yang tidak boleh diambil sudah merupakan keputusan panitia bersama tim juri,” jelas Ismet.

Terkait peraturan pertandingan, Ismet mengimbau kepada seluruh calon peserta Parigi Fishing Tournament untuk menghubungi panitia pelaksana bidang pendaftaran melalui telepon selular nomor 081384440400, 085241000095 dan 081281024716.

“Sebelum mendaftar, seluruh calon peserta diwajibkan lebih dulu mengetahui segala bentuk peraturan yang dibuat oleh panitia pelaksana. Dan peserta yang telah mendaftarkan timnya, kembali akan mengikuti technical meeting pada H-1 pertandingan,” ujar Ismet melalui siaran pers panitia pelaksana.

Untuk besaran hadiah bagi pemenang, panitia pelaksana menyiapkan Rp5 juta teruntuk juara I, Rp3,5 juta juara II, Rp2,5 juta juara III, dan Rp1,5 juta juara IV.

“Panitia juga akan memberikan hadiah hiburan melalui undian nomor peserta. Hadiah hiburan itu akan diberikan oleh pihak sponsor yang terlibat,” katanya.

Bagikan Berita :
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *